by

Festival Crossborder Skouw Kembali Digelar

Wartaindonews, Jayapura – Setelah sukses menggelar kegiatan Festival Crossborder Skouw pada bulan Mei lalu, kini acara serupa Festival Crossborder Skouw ke-2 kembali digelar sebagai wujud penghargaan kepada Stake holder yang ada di perbatasan termasuk Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH, Skouw, Jayapura, (21/06)

Disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) bahwa kegiatan Festival Crossborder berlangsung selama 3 hari dimulai tanggal 20-22 Juni 2019, “Kegiatan dibuka oleh Dankolakopsrem 172/PWY Kol. Inf J. Binsar P. Sianipar dengan ditandai pengguntingan pita dan pelepasan balon tanda kegiatan Festival Crossborder dibuka,” ujarnya.

Dalam amanatnya, Kol. Inf J. Binsar P. Sianipar mengatakan bahwa wilayah perbatasan Skouw aman untuk dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing, “Dengan adanya Satgas Pamtas yang bertugas di perbatasan dan infrastruktur yang telah dibangun, saya mengajak seluruh komponen untuk mendukung kegiatan ini dalam mendukung sektor pariwisata di wilayah Skouw,” ujar Dankolakopsrem dalam sambutannya.

Sebagai acara pembuka, Drumband kebanggan Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH “Jayadaka Dirgahayu” tampil memecahkan suasana menjadi meriah, “pengunjung yang datang sangat antusias sekali melihat penampilan drumband Satgas, selain itu kami juga menampilkan band Satgas yang menyanyikan lagu-lagu reggae dan juga Stand yang menampilkan alutsista TNI,” ucap Mayor Erwin.

Turut hadir dalam kegiatan Festival Crossborder Wakil Walikota Jayapura Bapak Ir. H. Rustam Saru, Kepala Administrator PLBN Skouw Bapak Yan Numberi, Kementrian Pariwisata RI, Kapolda Papua yang diwakilakn oleh Karo Sarpras Polda Papua Kombes Pol Sus Edy Taif, serta Forkopimda Kota Jayapura. (Han/Ririn SDN)

Kontributor

Comment

Leave a Reply