by

Tiga Rumah di Desa Padaawas Pasirwangi Alami Kebakaran

-Nasional-20 views

Wartaindonews, Garut – Anggota DPRD Garut dari Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan mengunjungi tiga kepala keluarga yang mengalami musibah kebakaran di Kampung Kebon Kolot, RT/RW 04/03, Desa Padaawas, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Kamis (16/03/2023) sore.

Diketahui Kebakaran yang menimpa tiga keluarga tersebut terjadi pada hari ini pada pukul 10.50 WIB diduga dari Konseling Listrik. Yang menimpa rumah pak Ade, Undang dan Ibu Anih.

Dalam kunjungannya, Yudha Puja Turnawan Kesra Desa Padaawas, Andi Permana, Ketua RT dan RW.

Dalam kesempatan tersebut, Yudha Puja Turnawan memberikan sejumlah bingkisan paket sembako dan santunan uang tunai kepada tiga korban kebakaran serta memberikan dukungan moril kepada keluarga korban.

Yudha berharap agar keluarga yang mengalami musibah dalam kondisi sehat selalu, diberikan ketabahan, kesabaran atas musibah kebakaran yang menimpanya.

“Saya sendiri mendapat kabar dari Kapolsek Pasirwangi bapak AKP Abusono, SH yang tadi siang beserta jajaran Polsek koramil Pasirwangi dan disdamkar garut memadamkan api bersama warga agar kebakaran tidak meluas. Tentu kondisi ini menjadi lebih sulit buat keluarga yang mengalami musibah kehilangan tempat tinggal,” kata Yudha.

Yudha juga berharap kepada pemerintah Desa Padaawas dan masyarakat agar bisa memperkokoh kegotongroyongan warga untuk membantu korban. Dan pemerintah Desa bisa segera mengusulkan bantuan kepada Dinas Perkim dan lembaga lainnya.

“Disperkim ada alokasi bantuan bahan material bangunan untuk rumah yang kebakaran. dan bagian Kesra, karena Setda bisa mengkoordinasikan bantuan dari lembaga seperti Baznas maupun yang lainnya,” tandasnya. (*)

Kontributor