by

HUT ke-22, Baznas Garut Berikan Award Ceremony

-Nasional-16 views

Wartaindonews, Garut – Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Garut memberikan penghargaan kepada sejumlah muzaki (pembayar zakat) perorangan hingga organisasi perangkat daerah dan unit pengumpul zakat terbaik dan teraktif yang turut mendorong peningkatan kinerja badan tersebut.

“Ada sejumlah kriteria Zakat Award yang kami berikan. Tujuannya adalah memberikan semangat kepada masyarakat dan lembaga lain untuk terpacu dalam membayar zakat,” kata Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut, Abdullah Effendi, di Gedung Pendopo Garut, Selasa (17/01/2022).

Sejumlah kriteria penghargaan yang diberikan di antaranya adalah muzaki perorangan dan dari aparatur sipil negara yang membayar zakat tertinggi maupun terbaik.

“Ini sebagai Muzaki perorangan teraktif dari baznas Garut,” Kata Salah satu penerima penghargaan Pengelola Han’s Karaoke Garut Yulia Widyanti saat ditemui usai menerima penghargaan.

Ia mengatakan, bahwa dirinya berzakat ke baznas sudah begitu lama, ia aktif di baznas waktu ada bencana di garut dulu.

“Saya tahu sendiri uang yang kita setorkan ke baznas baik itu melalui zakat Ataupun sedekah. Saya tau persis itu di alokasikan sesuai dan tepat sasaran kepada orang-orang yang membutuhkan, jadi baznas banyak sekali sumbangsihnya dan partisipasinya misalnya orang tidak mampu seperti yang membutuhkan kaki palsu, kursi roda dan lainya,” katanya.

Ia juga berharap di ulang tahun baznas yang Ke-22 baznas semakin jaya dan bagus.

“Semoga baznas tetap jaya kedepannya semakin bagus dan Muzaki-muzakinya lebih aktif dan lebih banyak yang bisa di ambil sebagai manfaat,” tandasnya.

Kontributor