by

Ketua DPC PDI Perjuangan Garut dan Rahmat Soegandar Caleg DPR RI Bantu Ringankan Mak Ikah di Banyuresmi

Wartaindonews, Garut – Anggota DPRD Garut Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Yudha Puja Turnawan kembali memberikan bantuan kepada korban kebakaran.

Kali Ini membantu Korban Kebakaran Abah Saepudin di Kampung Legokpeer, RT 01 RW 13, Desa Banyuresmi, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Dalam kunjungan nya Yudha Puja Turnawan didampingi Rachmat Soegandar Caleg DPR RI, Erna Garmini Caleg Provinsi Jabar, Ahmad R Budiman Sekmat Banyuresmi.

“Mak ikah lansia kelahiran 14 maret 1938, sekarang berusia 85 tahun yang menyandang disabilitas tuna wicara dan tuna rungu. mak ikah sudah sejak lama ditinggal meninggal suami dan anaknya, sejak jaman orde lama. sejak itu beliau tak pernah menikah lagi,” ujar Yudha Puja Turnawan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (05/10/2023).

Menurut Yudha, untuk sementara emak ikah tinggal di rumah keponakannya.

“Kami datang menengok untuk meringankan beban emak ikah. saya selaku anggota DPRD memberikan tali asih sembako, Pak Rachmat Soegandar memberikan santunan uang buat emak ikah,” ujarnya.

Mendengar hal itu, Yudha Puja Turnawan koordinasikan dengan Dirjen Perlindungan Jaminan Sosial Kemensos RI agar mendapatkan bantuan dari Kemensos RI.

“Saya sendiri langsung berkoordinasi dengan Bapak Robben Rico Dirjen Perlindungan Jaminan Sosial Kemensos RI, alhamdullillah beliau merespon baik dan akan menugaskan pekerja sosial dari kemensos untuk melakukan assesment langsung ke emak ikah di kampung legok peer,” tandasnya (**)

Kontributor