by

Rumah Milik Atikah Seorang Janda di Desa Sirnasari Sari Kecamatan Samarang Roboh Akibat Hujan Deras Disertai Angin Kencang

 

Wartaindonews, Garut – Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan mengunjungi rumah roboh Milik Atikah seorang janda di Kampung Sampireun, RT.02/RW.05, Desa Sirnasari, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jumat (22/03/2024) pagi.

Kedatangan Yudha Puja Turnawan Tak lain adalah untuk menengok Korban Rumah Roboh yang disebabkan akibat hujan deras disertai angin kencang pada Selasa (19/03/2024) kemarin.

Yudha Puja Turnawan dalam kunjungannya untuk menguatkan hati dan meringankan beban ibu Atikah sekaligus memberikan bantuan bingkisan paket sembako dan uang tunai 1 Juta rupiah yang dititipkan langsung kepada Ketua RW agar bisa menggerakkan warganya untuk gotongroyong.

“Tadi saya memberikan 12 bingkisan sembako dan menitipkan uang 1 juta rupiah ke pak sobur Muharram selaku ketua RW 05 di kampung Sampireun ini,” kata Yudha Puja Turnawan.

Yudha mengungkapkan, pak ganda permana selaku PLT camat samarang juga menyampaikan bantuan dari dinsos Garut untuk ibu Atikah. pak ganda akan berkoordinasi dengan disperkim Garut, BAZNAS Garut dan BJB Garut agar ada bantuan untuk ibu Atikah.

“Saya juga akan berkoordinasi dengan kemensos RI agar ada bantuan kewirausahaan untuk ibu Atikah dan semoga ibu Atikah bisa mendapatkan bantuan RST juga,” katanya.

Ditambahkan Yudha, bahwa keseharian ibu Atikah ini menjadi buruh tani dengan pendapatan yang minim, tadi juga ibu Atikah sempat curhat beliau cukup kesulitan untuk membiayai pendidikan anaknya.

“Semoga ada solusi untuk ibu Atikah, semoga banyak yang tergerak membantu janda duafa ini,” ucapnya.

Sementara itu Sekretaris Desa Sirnasari Ijang Supriadi, mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dari Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan dan Dinas Sosial Kabupaten Garut.

“Allhamdulilah ada respon dari pemerintah, Mudah-mudahan apa yang disampaikan pak yudha barusan Semoga terealisasikan untuk kedepannya ada bantuan dari yang lain. Terimakasih pak yudha atas nama pemerintah desa,” pungkasnya.

Kontributor