by

Yudha Anggota DPRD Garut Bantu Ringankan Beban 6 Keluarga Korban Kebakaran di Desa Padasuka Pasirwangi

Wartaindonews, Garut – Anggota DPRD Garut dari Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan mengunjungi enam korban kebakaran di Kampung Cawene Koneng, RT/RW 02/09, Desa Padasuka, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Senin (25/03/2024) pagi.

Dalam kunjungannya Yudha Puja Turnawan didampingi Pemerintah Kecamatan Pasirwangi yang diwakili, Kepala Desa Padasuka, dan PAC PDI Perjuangan Kecamatan Pasirwangi.

“Hari ini bersama pemerintah Kecamatan dan Pemerintah desa Padasuka menengok enam rumah yang mengalami kebakaran. Ada tiga rumah yang relatif parah dan tiga yang terdampak, salah satunya yang paling parah milik pak abdulah, Enda dan Asep,” kata Yudha Puja Turnawan dilokasi kejadian.

Menurut Yudha, dengan kedatangannya ke lokasi kebakaran itu, ia berharap kepada pemerintah kabupaten garut bisa mengalokasikan bantuan rutilahu untuk korban kebakaran ini.

“Karena tentu mereka sudah kehilangan rumah dan harta benda juga, tentu harapan kami ada kebijakan khusus untuk musibah seperti ini adanya bantuan rutilahu,” katanya.

Ditambahkan Yudha, selain kepemerintahan kabupaten garut juga dirinya akan mengkoordinasikan kepada kementerian sosial untuk adanya asesmen.

“Saya berharap pemerintah kabupaten garut bisa melakukan kolaborasi pendanaan ketika APBD garut terbatas, apakah dari dana CSR ataupun Lembaga pengumpul dana umat seperti baznas, tapi tadi allhamdulilah kepala desa Padasuka akan mengalokasikan untuk rumah yang paling parah,” ujarnya.

Tentunya, kata Yudha untuk dua rumah lain ada intervensi kebijakan dari pemerintah kabupaten garut apakah dari APBD atau adanya kolaborasi pendanaan.

“Tentu harapan kita, apalagi ini dibulan Ramadhan kita bisa mengedepankan empati dan juga warga yang terkena musibah ini bisa merayakan idulfitri dengan nyaman,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Desa Padasuka Aris Zaman, mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan yang telah membantu warganya

“Saya ucapkan sangat sangat terimakasih kepada tim dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut terutama kepada Pak Yudha Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut,” pungkasnya (*)

Kontributor