by

Kunjungi Emak Itoh yang Mengalami Musibah Kebakaran, Yudha Puja Turnawan Berharap Pemkab Garut bisa Mengalokasikan Bantuan Perbaikan Rumah

Wartaindonews, Garut – Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan mengunjungi emak Itoh yang mengalami musibah kebakaran di Kampung Babakan Anyar, RT 05 RW 05, Desa Mekarsari, Kecamatan Cikajang, Kamis (28/03/2024) sore.

 

Dalam kunjungannya Yudha Puja Turnawan didampingi Kasitrantib Kecamatan Cikajang, dan Kepala Desa Mekarsari Cikajang.

 

Yudha Puja Turnawan yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, menyampaikan, bahwa kunjungannya untuk menguatkan hati dan meringankan beban emak itoh dengan memberikan bingkisan sembako dan santunan uang.

 

“Untuk sementara emak itoh tinggal di salah satu rumah kerabatnya masih di kampung yang sama,” katanya.

 

Yudha, berharap pemkab Garut bisa mengalokasikan bantuan perbaikan rumah untuk emak itoh yang sudah sepuh dan baru saja kehilangan tempat tinggal.

 

“Jika APBD sangat terbatas pemkab Garut bisa melakukan kolaborasi pendanaan dari CSR atau lembaga pengumpul dana umat seperti BAZNAS atau lembaga Amil Zakat lainnya,” ucapnya.

 

“Semoga banyak pihak membantu emak itoh agar beliau bisa segera membangun rumahnya kembali,” tandasnya.

 

Sementara itu Kepala Desa Mekarsari, Agus Nurjaman, mengucapkan terimakasih kepada Pak Yudha Puja Turnawan yang telah membantu warganya yang mengalami musibah kebakaran.

 

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada bapa yudha sangat dedikasih, ketika tadi pagi saya komunikasikan maka beliau lagi di Cirebon langsung meluncur kesini. Barusan juga keluarga yang dibantu sangat bergembira sangat senang atas kedatangan pak yudha. Saya sebagai pemerintah Desa Mekarsari sangat berterimakasih kepada pak yudha semoga pak yudha sehat dan rezeki yang berlimpah berkah dan mendapat perlindungan Allah SWT,” pungkasnya.

Kontributor