by

Satu Rumah di Mandalasari Kadungora Mengalami Kebakaran

-Nasional-39 views

Wartaindonews, Garut – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut melalui Wakil Ketua Basri, bersama pengampu bakal calon legislatif (BACALEG) Dapil 2 Nono Darsono mengunjungi korban Kebakaran di Kampung Calingcing, RT 02 RW 01, Desa Malandalasari, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Sabtu (21/01/2023) sore.

Diketahui Kebakaran yang menimpa satu kepala keluarga tersebut terjadi hari ini pukul 10.00, rumah yang terbakar tersebut diantaranya milik Iding.

Dalam kesempatan tersebut, DPC PDI Perjuangan dan Bacaleg Dapil 2 Nono Darsono memberikan sejumlah bantuan uang tunai juga bingkisan paket sembako. juga kehadiran kader PDI Perjuangan untuk menguatkan hati yang terkena musibah, juga untuk meringankan beban mereka.

Ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan mengatakan, DPC PDI Perjuangan memberi instruksi ke setiap kader untuk mengedepankan Gotong royong dan menghadirkan politik yang penuh dengan kemanusiaan.

“Apa yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Garut ini memang merupakan tanggung jawab sosial Partai. Memperkuat solidaritas sosial, kerja untuk rakyat adalah skala prioritas terpenting, Kami juga telah berkomitmen akan terus hadir di tengah tengah masyarakat, membantu dan berpihak kepada rakyat kecil terutama yang mendapatkan musibah,” katanya.

Yudha Puja Turnawan juga mengharapkan kepada Pemerintah desa agar bisa memperkokoh kegotongroyongan warga untuk membantu korban.

Dan yang terpenting juga, Pemerintah Desa diharapkan bisa segera mengusulkan bantuan kepada Dinas Perkim Kabupaten Garut. juga sejumlah lembaga dan Dinas lain di Kabupaten Garut.

”Saya juga meminta pemerintahan desa untuk segera berkoordinasi dengan Disperkim Garut, karena Disperkim ada alokasi bantuan bahan material bangunan untuk rumah yang kebakaran. dan bagian Kesra Setda Garut. Karena Setda Garut bisa mengkoordinasikan bantuan dari lembaga seperti BAZNAS maupun yang lainnya,” pungkasnya.

Kontributor