by

PDAM Tirta Intan Garut Berikan Tips Mudik Air Aman

-Artikel, Daerah-51 views

 

 

Wartaindonews, Garut – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Intan Garut akan siagakan posko pelayanan selama libur Hari Raya IdulFitri 1445 H di tiap-tiap Cabang.

 

“Hal ini dilakukan untuk tetap memberikan pelayanan kepada pelanggan meski libur panjang dan bertujuan untuk menjamin keberlanjutan suplai air bersih kepada pelanggan,” kata Dr H Aja Rowikarim, dalam rilis yang diterima status jabar, Selasa (02/04/2024) pagi.

 

Aja menjelaskan, pihaknya tetap melaksanakan pelayanan seperti biasanya. Terutama di bidang teknik yaitu pendistribusian air kepada pelanggan, serta penanganan pipa bocor.

 

“Administrasi juga ada yang piket, jadi yang piket itu tenaga teknik dan administrasi,” katanya.

 

Aja juga menghimbau kepada pelanggan PDAM Garut yang hendak meninggalkan rumah untuk mudik, kami ingin memberikan beberapa tips penting untuk menjaga keamanan dan kelancaran penggunaan air di rumah

 

1. Pengamanan Water Meter, Pastikan water meter air Anda terlindungi dengan baik agar tidak mudah diakses atau dicuri oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Pasang pengaman tambahan jika diperlukan untuk meminimalisir risiko pencurian.

 

2. Periksa Kebocoran Air, Sebelum meninggalkan rumah, pastikan tidak ada kebocoran air setelah water meter. Periksa semua keran dan pipa untuk memastikan tidak ada yang bocor yang dapat menyebabkan pemborosan air dan masalah lainnya.

 

3. Tutup Keran Air Secara Rapat, Pastikan semua keran air tertutup rapat, terutama keran utama dan keran yang sering digunakan. Hal ini penting untuk mencegah kebocoran yang tidak terduga saat Anda meninggalkan rumah.

 

4. Pembayaran Rekening Air, selalu bayar rekening air PDAM Garut secara tepat waktu dan rutin melalui berbagai metode pembayaran yang tersedia seperti Alfamart, Indomaret, Bank Garut, BJB, Kantor Pos, atau melalui transfer bank. Hindari keterlambatan pembayaran untuk menghindari denda dan masalah administrasi lainnya.

 

“Kami ingin mengucapkan doa semoga ibadah puasa Anda diterima oleh Allah SWT. Selamat mudik dan semoga perjalanan Anda aman serta rumah tetap dalam kondisi yang terjaga dengan baik,” pungkasnya.

Kontributor