by

Pasar Gajah Kabupaten Demak di Lahap Si Jago Merah

Wartaindonews, Demak – Kebakaran pasar tradisional yang berada di Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak terjadi pada hati jum’at pukul 17.15 Wib kemaren sore yang bermula pada kios Blok E.

Dari penuturan kedua saksi mata Tri Kuncahyo dan Moh Abidin mengatakan, awal kejadian kebakaran berasal dari dalam kios Elektro dan mainan milik zaenuri yang dalam keadaan tutup. Di perkirakan karena adanya hubungan arus pendek sehingga api dengan cepatnya berkobar karena di dalam kios banyaknya mainan yang terbuat dari plastik serta barang elektro yang berada bersebelahan dengan barang – barang mainan plastik tersebut sehingga ikut terbakar dan api semakin besar.

Melihat kejadian tersebut Tri Kuncahyo yang merupskan petugas kebersihan pasar Kec Gajah tersebut berusaha memadamkan api dengan di bantu beberapa warga yang kebetulan berada di sekitar kejadian sambil menunggu mobil Damkar datang dari Kabupaten Demak, namun karena memang cuaca sedang musim kemarau si jago merah melahap beberapa kios di antaranya Kios Gerabah 13 E milik Nor Edi,Kios Sembako 14 E milik Jasiroh, Kios Sembako 15 E milik Adi Sarmin, Kios Sembako 16 E milik Jasemi, Kios warung nasi 17 E dan 18 E milik Saidun, Kios kelspa E 1 milik Sukadi, Kios E 2 milik Hj Istianah, Kios Elektro dan Mainan anak E 3 dan E 4 keduanya milik Zaenuri, Kios Kelapa E 5 milik Karmijan, Kios Jamu Seduh E 6 milik Hj Rukayah dan Kios Sembako E 7 milik Nanang Kosim.

Dari 13 buah kios yang fi lalap si jago merah baru berhasil di padamkan pada pukul 18.30 Wib setelah 2 Unit Damkar kiriman dari Kabupaten Kudus, 3 Unit Damkar yakni 2 Unit Damkar dan 1 unit mobil tangki dari BPBD Demak serta 1 Unit mobil Ambulance dari Puskesmas Gajah guna membantu kalau ada korban jiwa, namun dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. Kebakaran materi dari para pedagang yang kiosnya terbakar belum bisa di perkirakan. (Adhi/SDN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed