by

Banjir Melanda Kawasan Bukit Alaya Kota Samarinda

-Nasional, TNI-1,178 views

Wartaindonews, Samarinda – Hujan yang mengguyur kota Samarinda sejak Sabtu malam hingga dini hari mengakibatkan banjir hampir di seluruh kota Samarinda.

Terutama akses jalan terhenti dan tidak dapat dilalui oleh kendaraan baik kendaraan roda dua maupun roda empat, sehingga banyak kendaraan yang mogok akibat genangan air yang cukup tinggi sekitar 30 hingga 40 cm atau kurang lebih sebatas lutut orang dewasa.

Danyonif 611 / AWL segera memirintahkan ratusan prajurit dari Batalyon Infantri (Yonif) 611 / Awang Long ke lapangan membantu masyarakat menangani bencana banjir yang berada di kawasan Alaya dan Jl Mayor Jendral S.Parman, Samarinda. Minggu (09/06/2019).

Kurang lebih 130 orang prajurit yang membantu masyarakat terkena banjir. Masyarakat yang hendak bepergian ke arah Bandara APT Pranoto dibantu naik dengan kendaraan dinas truk Yonif 611 /AWL dan diantar sampai ke Bandara karena akses jalan ke Bandara tidak dapat dilalui oleh kendaraan umum.

Mayor Inf Arfan Affandi srlaku Danyonif 611/ AWL mengatakan ” Bahwa hujan yang mengguyur kota Samarinda mengakibatkan banjir dimana-mana, sehingga kita sebagai prajurit harus dapat manunggal dengan rakyat dan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan seperti bencana banjir saat ini. TNI harus selalu hadir dan bermanfaat di tengah-tengah masyarakat pungkasnya. (Ririn SDN)

Kontributor

Comment

Leave a Reply