by

Yudha Puja Turnawan Gelar Reses Masa Sidang lll Tahun 2019

Wartaindonews, Garut – Ratusan peserta konstituen dari daerah pemilihan I mengikuti reses masa sidang III tahun 2019 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) kabupaten Garut yang berlangsung di Gedung RA Lasminingrat Jalan Achmad Yani Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut Jawa Barat,Selasa (03/12/2019).

Disampaikan Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan,dalam rangka kegiatan reses masa sidang III daerah pemilihan (Dapil) I ini tentang perencanaan pembangunan daerah restorasi reses kabupaten Garut. jadi nanti sebagai ususulan dari kecamatan-kecamatan walaupun panggilan di Musrenbang tinggal kabupaten jantung kepala daerah dalam hal ini Bupati Garut sedang disepakati hasil reses. Karena yang masuk ke rencana kerja pemerintah daerah yang nanti di musrenbangkan di bulan Maret hingga kabupaten kemudian ditetapkan dan  bulan Mei,” nah RPKP2B ini kemudian, akan menjadi di bulan Juli disepakati antara DPRD Garut dengan kepala daerah dan yang akan menjadi pondasi Raperda APBD.”ungkap Yudha melalui sambutannya.

“Jadi memang kesempatan reses kali ini bukan untuk perencanaan pembangunan atau kegiatan untuk 2020 tapi, untuk tahun 2021 walaupun, dimungkinkan juga untuk di perubahan APBD Garut tahun anggaran 2020 karena, perubahan APBD itu diperbolehkan nanti, mengambil dari program program dari RAPBD yang dimusenbangkan di bulan Maret. Jadi kesempatan kali ini memang harus dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh kawan kawan seluruh PAC dan ranting dari 8 kecamatan”.

Lanjut dikatakan Yudha, saya juga  dalam dan ini mohon maaf jika di periode yang lalu di periode 2019 dan 2014 saya jauh dari amanah pada saat itu kalau, saya reses pilih pilih dan sering reses ke Garut kota, reses di aula kecamatan juga pernah di kota wetan, kota kulon juga pernah di gelar. Selain itu, pernah disuci kaler juga pernah di aula, aula desa, kelurahan hanya saja saya tidak pernah kulo nuwun atau dia tidak pernah melibatkan ke PAC dan ranting tentu, ini jangan jatuh ke lubang yang sama, kedepannya kita barengan kerja detik menjembatani kepada kepentingan masyarakat dan membesarkan partai untuk pemenangan pemilu legislatif 2024  harus kita mulai dari sekarang tegasnya.

Dalam kesempatan kali ini juga saya selain mengundang 8 PAC dan 80 ranting di dapil I saya juga mengundang partai dan badan- badan lain.  Memang 2020 ini ini jug perlu banyak pelibatan aktif dari partai di samping nanti program program internal.”pungkasnya. (Abyan Pratama)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed