by

Yonif Raider 303/SSM Gelar Tradisi Penjemputan Prajurit Baru

-TNI-350 views

Wartaindonews, Garut – Di dalam instansi militer khususnya TNI AD, setiap prajurit yang menempati satuan baru akan diperkenalkan dengan nilai-nilai perjuangan satuan yang akan ditempatinya yang bertujuan akan menjadi kebanggaan bagi prajurit tersebut.

Mengingat akan pentingnya penanaman nilai-nilai perjuangan dan kebanggaan itulah, maka Yonif Para Raider 303/SSM Kostrad melaksanakan tradisi penerimaan anggota baru dengan rangkaian kegiatan tradisi penjemputan anggota baru Yonif Para Raider 303/SSM Kostrad. Garut. Kamis (03/08/2020).

Kegiatan penjemputan anggota baru Yonif Raider 303/SSM Kostrad ini bertempat di Alun-alun Bayongbong Garut Jawa barat menuju Markas Yonif R 303/SSM yang di tempuh sejauh 20 Km di lanjutkan penyiraman bunga di mayonif dan malam Renungan Suci. tradisi ini diikuti oleh 69 personel yang terdiri dari 1 Perwira, 9 Bintara, dan 59 Tamtama. Sesuai protap satuan semua prajurit yang baru masuk wajib melaksanakan tradisi penjemputan, Diawali dengan pemanasan seluruh pelaku penjemputan bersiap-siap melaksanakan tradisi, dalam pelaksanaan nya Komandan Batalyon Infanteri Yonif R 303/SSM Kostrad, Mayor Inf Mohammad Sujoko dan Wadanyon Mayor Inf Nova Hardana Dwi satya mendampingi langsung kegiatan tersebut.

Dengan adanya tradisi penerimaan diharapkan menjadi pengalaman berharga bagi anggota baru, sehingga dapat menumbuh kembangkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap satuan serta malu untuk berbuat pelanggaran yang dapat merusak nama baik satuan dengan ditanamkan didalam diri prajurit Setia Sampai Mati.

“Jangan karena saya, Setia Sampai Mati dipermalukann. Tradisi ini tidak saja dimaksudkan untuk memberikan dorongan semangat dalam melaksanakan tugas yang akan datang, namun juga untuk menanamkan rasa bangga dan pengakuan sebagai prajurit Yonif Raider 303/SSM Kostrad. Sikap disiplin yang merupakan napas kehidupan prajurit harus benar-benar melekat dan menjadi bagian hidup sebagai prajurit Yonif R 303 Kostrad,” ungkap Mayor Inf Mohammad Sukoko. ( Obay )

Kontributor

Comment

Leave a Reply