by

Yayasan Pendopo Wiryo Soemarto Sragen Gelar Sedekah Ramadhan 1443 H Untuk Anak Yatim Piatu Dan Dhuafa

-Daerah, Sosial-120 views

Wartaindonews, Sragen – Keluarga Besar Yayasan Pendopo Wiryo Soemarto Sragen kembali menggelar Sedekah Ramad-han 1443 H untuk Yatim Piatu & Dhuafa di Sekretariat Yayasan yang berada ditengah kampung yang menjadi sejarah cikal bakal berdirinya desa Duyungan yaitu berada di Pendopo Keprabon Wiryo Soemarto Duyungan 11/03 Sidoharjo Sragen.

Kegiatan ini diselenggarakan secara rutin tiap bulan ramadhan. Kali ini anak Yatim Piatu & Dhuafa yg mendapat sedekah kami ambil 82 orang terdiri dari 32 Anak Yatim Piatu & 50 Dhuafa’ yang berasal dari wilayah Kecamatan Sidoharjo Kabupaten Sragen terdiri dari 7 (tujuh) kampung yakni Duyungan’ Sukorejo’ Kaponan’ Ngloru’ Gerdu’ Sengon & Jasem. Sumber dana untuk kegiatan ini berasal dari swadaya anggota Keluarga Yayasan sendiri & Kawan2 simpatisan yg menitipkan sedekah.

Disamping itu Yayasan ini juga beraktifitas di Medan – Sumatra Utara wilayah Ketua Umum Yayasan berdinas saat ini’ salah satu kegiatannya memberi makan sodara2 kami disabilitas & dhuafa. Demikian penjelasan dari Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Ir Langgeng yg diampingi para pengurus yayasan yg nampak gagah mengenakan seragam kaos hitam dg logo yayasan & bertuliskan motto “Sebarkan Salam Galang Persodaraan”.

Dari Pembina Yayasan Bapak Subroto menambahkan bahwa Yayasan ini beraktifitas sejak para pengurusnya masih remaja & sudah berbadan hukum serta bergerak dalam bidang Sosial’ Pendidikan’ Keagamaan & Kemasyarakatan. Yayasan ini tidak terkait dengan suatu partai politik tertentu’ tapi murni dari intern keluarga besar yayasan.

Walopun nama Yayasan merupakan nama keluarga namun kegiatannya untuk masyarakat umum baik dari Sahabat SD’ SMP’ SMA’ KULIAH’ TNI/POLRI ataupun dari FAMILY serta REKAN LAINNYA.

Sebelum acara sedekah dimulai terlebih dahulu Bapak Joko yg merupakan Pengurus Yayasan bidang Agama yang juga sebagai Aparat Desa Duyungan memimpin tausyiah & doa.

Sementara Ketua Umum Yayasan Letkol Chk M.Yanu Wiryatmo SH MH tidak nampak di Pendopo dikarenakan saat ini masih berada ditempat dinas di Pengadilan Militer Tinggi I Medan. (heri/Yn)

Kontributor