by

World Mangosteen Fiesta 2019

-Nasional-283 views

Wartaindonews – BALI. World Mangosteen Fiesta (WMF) 2019 merupakan ajang Gebyar pertunjukan hasil-hasil perkebunan di Kabupaten Buleleng dan Bali. Ratusan Bahkan ribuan Petani Manggis dan Durian dari seluruh pelosok Bali hadir untuk memeriahkan acara di Festival Manggis Buleleng.

Buah manggis dan durian yang melimpah di Buleleng serta beberapa kabupaten di Bali yang selama ini menjadi primadona masyarakat Indonesia dan dunia akan ditunjukan disini. Manggis-manggis terbaik, Durian-durian lokal terenak, serta berbagai jenis olahannya akan ditampilkan.

WMF bertujuan untuk mempertemukan petani-petani manggis dan durian yang ada di Buleleng serta seluruh Bali, untuk dapat berkumpul saling bersinergi untuk meningkatkan kualitas serta kuantitas tanaman perkebunan petani, utamanya Manggis dan Durian. Para petani juga bertemu dengan para praktisi perkebunan, sosialisasi GAP (Good Agriculture Practices) dan SOP (Standar Operasional Prosedur) terkait dengan pengelolaan kebun yang baik untuk meningkatkan kualitas serta kuantitas serta effisiensi. Petani juga dapat bertemu langsung dengan Buyer (Pembeli) terkait pemasaran buah manggis dan durian baik Lokal maupun Export.

Di WMF 23-24 Maret 2019 yang baru lalu, telah diadakan Lomba Manggis, Lomba Durian, Festival Makan Durian, EXPO, SARASEHAN Manggis, Buyers Meet Farmers, Cerdas Cermat antar petani, lomba-lomba unik lainnya, dilanjutkan pertunjukan Band-Band terkemuka Bali, Bondres, Stand Up Comedy dan banyak event seru lainnya.
Mangosteen Funtastic Run. Event Lari 10 Km mengitari Desa Galungan dan sekitarnya. Fun Run yang seru dan menyenangkan karena melewati rute unik dan menarik, Hutan, Rice Terrace, Air Terjun, suasana desa serta banyak pemandangan indah dan pengalaman baru bagi para pecinta Fun Run. Di Fun Run peserta dapat menginap untuk menikmati indahnya suasana desa Galungan dan sekitarnya. 200 lebih peserta dari seluruh Indonesia.

Event Terasyik, Terdahsyat, Tercetaaaaar di bulan Maret 2019 telah sukses dilaksanakan di Desa Galungan, Kab. Buleleng Bali, yang diselenggarakan oleh JCI (Junior Chamber International) Singaraja dan Dinas Pertanian Pemkab Buleleng, Bali.

PETANI MUDA KEREN !!! Berkarya Untuk Pertanian Nusantara.

 

Editor: Dannyts

Reportase : Guntur Bisowarno – AWPI DPD Bali.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed