by

Wisata Profesi Menjadi Motivasi Anak-anak Yapen Untuk Mewujudkan Cita-cita

Wartaindonews, Yapen – Kodim 1709/Yawa bekerja sama dengan Relawan Tim Pengajar dari Rumah Belajar Papua Hei, Kelas Inspirasi Serui dan Indonesia Mengajar mengadakan Kegiatan Wisata Profesi yang dihadiri oleh ratusan anak-anak yang berasal dari berbagai kampung di yapen, yang diadakan di Alun-alun Trikora Serui Kab. Kep. Yapen, Sabtu (15/06/2019).

Kegiatan ini menghadirkan berbagai macam Profesi yang terdiri dari, TNI-AD, TNI-AL, Polri, Dokter, Analis Kesehatan, Apoteker, Barista, Basarnas, Kejaksaan, Pemadam Kebakaran, Atlet Karate, Badan Pusat Statistik, Wartawan, Petugas PLN dan juga Pegawai Bank, yang saat itu juga memaparkan serta menjelaskan tugas dan tanggung jawab mereka masing-masing yang dilanjutkan dengan penjelasan tata cara kerja mereka sehari-sehari.

Kodim 1709/Yawa pun turut memaparkan dan menjelaskan berbagai perlengkapan, seragam dan juga senjatanya, anak-anak yang hadir pun tampak antusias dan bersemangat, mereka pun banyak memberikan pertanyaan-pertanyaan kepada Serka A. Lukman Hakim Ba Fourier Kodim 1709/Yawa yang saat itu bertugas sebagai moderator.

Dandim 1709/Yawa Letkol Arh Pulung Patria Daga yang saat itu hadir pun turut mengatakan, “Selain untuk memperkenalkan berbagai profesi, kegiatan ini juga dilakukan untuk memberikan motivasi bagi anak-anak yapen untuk memiliki cita-cita di masa depan, karena dengan memiliki cita-cita, mereka akan semakin semangat untuk belajar dan semangat berjuang untuk menggapai serta mewujudkan cita-cita mereka di masa depan, dapat berguna dan berbakti kepada orang lain, Nusa dan Bangsa serta dapat membahagiakan orang tua”, ucapnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan adanya pertunjukan pemadaman api dari Petugas Pemadam Kebakaran yang dibantu dengan pertolongan para korban kebakaran oleh Petugas Basarnas dan Parade PBB (Peraturan Baris Berbaris) serta yel-yel dari Personel Kipan E Yonif RK 753/AVT. (Ririn SDN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed