by

Wisata Air Kali Pepe Menambah Destinasi Obyek Wisata Kota Solo

-Wisata-248 views

Wartaindo.news – Solo, Kota Surakarta atau yg dikenal dengan nama Kota Solo terkenal dengan lagu Bengawan Solo ciptaan Alm.Gesang sampai ke manca negara, dulu terciptanya lagu tersebut terinspirasi dari indahnya panorama sungai Bengawan Solo, sehingga Solo juga dikenal sebagai Kota Bengawan.

Namun kini obyek wisata sungai Bengawan Solo tersebut sudah tidak banyak dikenal lagi oleh masyarakat. Entah karena apa, obyek wisata Bengawan Solo tersebut tidak terpikirkan untuk dikaji lebih dalam lagi agar bisa dijadikan salah satu obyek wisata Kota Bengawan.

Namun demikian sebagai pengganti wisata sungai atau kali tersebut kini pihak Pemkot Surakarta telah membangun obyek wisata air yang merupakan sudetan sungai Bengawan Solo yaitu Kali Pepe, yang melewati tengah Kota Solo.

Perahu Wisata di Kali Pepe
Sudiroprajan, Jebres, Surakarta, di dermaga jembatan depan Pasar Gede. Sudah beroperasi mulai kemaren sampai 5 Februari 2019, pukul 15.00 – 22.00 WIB.

Adapun rute yang dilalui oleh wahana perahu wisata air Kali Pepe ini antara lain melintasi belakang Kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) Surakarta Cabang Sudirman, bagian bawah jembatan Loji Wetan, kawasan belakang Keraton Mangkunegaran, dan kembali lagi ke dermaga kapal di Kelurahan Sudiroprajan. Dalam rute tersebut, pengunjung akan diajak menyusuri sungai yang biasa digunakan sebagai jalur drainase kota serta dimanjakan taburan lampion di sepanjang perjalanan. Waktu tempuh untuk menyusuri sungai ini sekitar lima belas menit.

Hanya dengan Rp 10.000 saja, kita bisa menikmati Perahu Wisata di Kali Pepe. Jangan sampai ketinggalan. Yuk ke Sudiropajan.

Reposted – Pariwisata Solo

Editor – Danny

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed