by

Wisata Aerosport Paralayang Haruman Jingga Gelar Acara Tasyakur Bi Ni’Mah, Dalam Rangka Hari Jadi Ke-1

-Nasional-119 views

Wartaindonews, Garut – Dalam rangka memperingati hari jadi Wisata Aerosport Paralayang Haruman Jingga Ke – 1 menggelar acara syukuran dan doa bersama di Desa Karanganyar, Kecamatan Leuwigoong, Garut Jawa Barat.

Perayaan hari jadi Wisata Aerosport Paralayang Haruman Jingga Ke-1 kali ini dilaksanakan secara sederhana mengingat situasi saat ini yang sedang pandemi COVID-19. Tidak semua di undang, melainkan hanya perwakilan dari intansi terkait.

Pada kegiatan syukuran peringati HUT Wisata Aerosport Paralayang Haruman Jingga Ke-1 yang jatuh tepat pada tanggal 19 Desember tahun ini berlangsung dengan khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti Social Distancing dan Physical Distancing serta menggunakan masker.

“Rasa syukur begitu mendalam kepada Allah SWT. yang telah memberikan nikmat kepada kita semua sehingga bisa Terlaksana acara Tasyakur Bi Ni’Nimah Ini, Haruman Jingga genap 1 tahun, terimakasih kepada semua elemen masyarakat yang telah mendukung dengan penuh, baik secara tindakan langsug maupun doa dan dukungan yang dipanjatkan,” Kata Ketua Pembina Haruman Jingga kolonel Tek Yudi Yuliadi Kepada Media, Senin (21/12/2020) Pagi.

Dikatakan Yudi, Keberadaan Haruman Jingga adalah Bertujuan utama menjadikan tempat pembinaan olahraga Dirgantara. Diharapakan masyarakat dapat memanfaatkan untuk mencapai cita – citanya dalam menjadikan wilayahnya sebagai destinasi Wisata.

“Haruman Jingga menjadi daya tarik utama yg bisa mengundang masyarakat Indonesia untuk datang ke Gunung Haruman,” Ungkapnya

Lanjut Yudi, Selain bermanfaat bagi desa karanganyar juga bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang ada di kaki Gunung Haruman. Haruman Jingga walaupun lokasi berada di desa Karanganyar, namun dalam pengelolaanya tetap melibatkan masyarakat di sekitar Gunung Haruman yaitu Desa Karanganyar, desa Cipareuan, desa Cikembulan, Desa Lingkungpasir dan Desa Harumansari.

Ditambahkan Yudi, Saat ini Haruman Jingga secara bertahap sudah mulai mendapatkan bantuan dari Pemerintah Yaitu Pemda Garut berupa penyediaan Air Baku dan Pembuatan MCK yang pelaksanaanya langsung oleh PUPR Kabupaten Garut.

“Insaallah Sesuai janji pemerintah pengerasan jalan akan dilaksanakan pada tahun 2021,” Katanya

Yudi Berharap, kedepan Haruman Jingga akan semakin harum dan membawa kemaslahatan bagi seluruh masyarakat.

“Diharapkan bantuan dan Kerjasama seluruh masyarakat sekitar gunung Haruman dalam rangka membantu kepentingan masyarakat yang lebih Luas,” Pungkasnya. ( MAP )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed