by

Warga Mudik, Desa Bekali Seluruh Rumah Dengan Alkes Lengkap

Wartaindonews, Garut – Inilah gebrakan yang dilakukan Kepala Desa Pakenjeng Kecamatan Pamulihan,Garut, Rina Achlan, S.Pd, untuk pencegahan Covid 19 di wilayahnya. 

Bersama dengan Kapolsek dan Kepala Puskesmas setempat, setiap rumah didatangi. 

Menyampaikan sosialisasi pola hidup sehat dengan mencuci tangan dan memakai masker serta menyemprot lingkungan dan rumah dengan des infektan. 

Langkah ini dilakukan karena banyak warga yang mudik pulang kampung selepas bekerja di kota besar yang terdampak virus corona, seperti Jakarta, Bogor, tangerang,dan Bandung.

Seluruh warga di setiap rumah dibekali alat kesehatan lengkap, seperti masker, hand sanitizer dan sabun cuci tangan, ” kami sangat berterima kasih kepada pihak desa yang peduli keshatan kami,kini kamipun bisa berjaga diri dengab memakai masker “, ungkap Sukma Wijaya, salah seorang warga yang baru mudik. 

Tak hanya itu, di setiap rumah RT dan RW dipasang sapanduk himbauan.

Kepala desa Pakenjeng, Rina Achlan, menuturkan pihaknya mengeluarkan dana talang untuk membeli 2.500 masker dan 1.500 sabun tangan dan sanitizer.

Kades pun menghimbau agar warga pemudik tidak keluar rumah, ” kami minta warga yang baru mudik untuk diam dulu di rumah ikuti anjuran pemerintah”, tuturnya. 

Atas langkah sang kepala desa inu, salah satu Anggota DPRD Kabupaten Garut, Witri Astrinu dari Komisi 1 mengapresiasi dan ikut serta dalam oenyerahan alkes.

Pihaknya menghimbau agar desa lain pu  mencontih kegiatan di Desa Pakenjeng. (Gina Mantri)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed