by

Warga Gesi Sragen Temukan Mayat Terbakar di Kebun Tebu

-Daerah-400 views

Wartaindonews, SRAGEN – Membuat gempar penemuan jasad seorang petani yang meninggal dunia terbakar di kebun tebu, Dukuh Siwalan Rt.15 Desa Blangu Kecamatan Gesi Sragen sehingga membuat menggegerkan warga. Petani yang kemudian di ketahui identitasnya bernama Gito Suwarno (79) warga Dukuh Siwalan Rt.11 Desa Blangu Kecamatan Gesi Sragen itu, kemudian di laporkan kepada Kepolisian untuk di lakukan evakuasi, Selasa (28/5/2019).

Kapolsek Gesi dalam keterangannya mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan SIK.MH.MIK mengatakan, “penemuan warga meninggal terbakar di kebun tebu Dukuh Siwalan itu sudah di tangani pihak Kepolisian. Petani yang kita ketahui bernama Gito Suwarno itu, di temukan pertama kali oleh Suki dan rekan-rekannya saat ia istirahat setelah memadamkan api yang membakar lahan tebu milik Pardi, melihat sesosok mayat yang berada di kebun tebu yang terbakar, setelah di dekati ada yang mengenali mayat tersebut. Kondisinya saat di temukan posisi miring sambil memegang batang tebu, dan saat di cek sudah meninggal dunia.” jelas Iptu Teguh Purwoko SH.

Lebih lanjut, Kapolsek menguraikan, “Setelah menerima laporan kejadian itu, kemudian langsung kita lakukan pengecekan bersama tim medis dan inafis Polres Sragen. Hasilnya tidak di temukan tanda kekerasan pada tubuh korban. Diduga ia meninggal akibat lemas karena menghirup asap dari tebu yang terbakar tersebut,” ungkapnya.

Perkara tersebut sudah kita dalami. “Dan hasilnya kita simpulkan bahwa Gito Suwarno meninggal akibat lemas karena menghirup asap dari tebu yang terbakar dan tidak ada unsur kesengajaan. Jenazahnya sudah kita serahkan kepada pihak keluarganya untuk di makamkan. Pihak keluarganya tidak menginginkan jenazah di lakukan otopsi. Untuk itu merekapun kemudian menandatangani pernyataan keberatan tentang tindakan otopsi itu,” jelasnya. (Red/heri)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed