by

Warga Desa Banjarwangi Antusias Mengikuti Vaksinasi Covid-19

-Nasional-94 views

Wartaindonews, Garut – Ratusan Warga Desa Banjarwangi, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut berbondong-bondong mendatangi Gedung Serbaguna Desa Banjarwangi untuk mendapatkan vaksin Covid-19 yang diselenggarakan Pemertintah Desa Banjarwangi, Senin 11/10/2021.

Kepala Desa Banjarwangi, Yogi Hapit SE, mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi ini disiapkan sebanyak 300 dosis vaksin Covid-19 yang dipasok dari UPT Puskesmas Banjarwangi.

“Alhamdulillah, antusias warga yang ingin divaksin banyak. Meski begitu kami tetap berlakukan prokes, meskipun susah untuk dikendalikan, namun sejauh ini pelaksanaan vaksin berjalan lancar. Untuk pelaksanaan vaksin kali ini, dari 309 orang yang mendaftar, ada 270 orang yang di vaksin, sisanya tidak lolos screening kesehatan.” ujarnya.

Menurut Yogi, vaksinasi di Desa Banjarwangi sudah digelar beberapa kali, dan respon masyarakat juga cukup bagus. Hal itu terlihat dengan banyaknya warga yang datang dari berbagai kalangan, mulai dari kalangan pelajar SMP.

Yogi berharap, banyaknya warga yang divaksin akan mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok atau ‘herd immunity’ sehingga wabah Covid-19 cepat berakhir dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti sediakala.

“Untuk itu kami berupaya mendorong masyarakat agar mau divaksin sehingga wabah Covid-19 ini cepat berakhir,” katanya. (R AGUS SOPIAN)

News Feed