by

Warga Blok 7 Perum BCI Garut Sembelih 7 Hewan Qurban

-Nasional-32 views

Wartaindonews, Garut – Pelaksanaan Idul Adha 1441 Hijriyah warga Blok 7 Perum Bumi Cempaka Indah (BCI) Kel. Lebakjaya, Kec.Karangpawitan, Kab. Garut, Jawa Barat menyembelih 7 hewan qurban. Pelaksanaan dilakukan di Halaman Mesjid Al-Muhajirin, Sabtu (01/08/2020) Pukul 07.00 Pagi.

Ketua Panitia Pelaksana, Amin Sulaeman mengatakan, untuk tahun 2020 ini Pengurus DKM dan Rukun Warga memotong tiga ekor sapi dan 4 ekor domba. Dan dalam pelaksanaan melibatkan Karang Taruna.

“Alhamdulillah, tahun ini kami masih bisa melaksanakan Idul Qurban dengan 4 ekor domba dan 3 ekor sapi. Dan selalu melibatkan karang taruna. Meski mereka tidak dilibatkan dalam pekerjaan yang berat, namun paling tidak aktivitas mereka bisa dijadikan pembelajaran
untuk masa depan,” kata Amin didampingi Ketua RW 16, H. Achmad Dimyati.

Menurut Amin, daging qurban dibagikan tak hanya ke warga yang ada di lingkungan RW 16 saja, tetapi juga ke para mustami pengajian, termasuk warga diluar Blok 7 dan warga sekitar.

Sementara itu, H. Acmad Dimyati menambahkan, dalam pelaksanaannya pihaknya memberlakukan protokol kesehatan, dimana warga yang melihat atau panitia pelaksana tidak boleh berkerumun dan diharuskan memakai masker.

“Imbauan tersebut sebagai upaya memenuhi protokol, yaitu meminimalisasi kerumunan untuk menghindari penyebaran covid-19,” ucapnya. Idul Qurban juga, kata Achmad Dimyati, menjadi momentum berserah kepada Allah SWT sekaligus berbagi dengan memberikan daging hewan kepada sejumlah masyarakat.

“Qurban juga memberikan pelajaran yang sangat berharga bagi umat muslim, untuk memperkuat kerja sama antar generasi. Sebab, idul kurban mengajarkan bahwa cita-cita besar butuh kerja sama antara generasi muda dengan yang tua,” ujar H. Achmad Dimyati. (Papap Din)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed