by

Wakil Bupati Morowali Utara Lepas Calon Jama’ah Haji

Wartaindonews, Morowali Utara – Rombongan jama’ah calon haji Kabupaten Morowali Utara yang berjumlah 73 orang dilepas oleh wakil bupati Morowali Utara Asrar Abdul Samad. Pelepasan pama’ah calon haji tahun 2019 dilaksanakan diruang pola kantor Bupati. Untuk tahun 2019 ini jama’ah calon haji yang diberangkatkan meningkat dibandingkan dari tahun sebelumnya Yangang Berjumlah 45 orang.

“Wakil bupati Morowali Utara Asral Abdul Samad mengatakan ibadah haji merupakan salah satu rukun Islam yang diwajibkan bagi yang mampu melaksanakannya, baik dari segi ekonomi, kesehatan serta fisik maupun mental. Kesempatan yang sama, wakil bupati Morowali Utara juga sangat mengharapkan selain fokus laksanakan ibadah haji juga diharapkan mampu bertindak sebagai duta daerah yang dapat berbaur dari berbagai suku dan bangsa serta menjaga perilaku dengan baik. Hindari hal-hal yang tidak kita inginkan, para calon jama’ah haji dapat saling membantu serta selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan petugas haji atau para petugas medis di Arab Saudi (Mekkah)”.

“Selama berada di tanah Suci, wakil bupati Morowali Utara berpesan jepada para jama’ah calon haji agar dapat menjaga kesehatannya, oleh karena suhu udara di sana jauh berbeda di tanah air. Semoga para calon jama’ah haji dapat menjalankan ibadah rukun Islam yang ke lima dengan baik dan sempurna serta menjadi haji yang mabrur. Kegiatan pelepasan dihadiri wakil Ketua DPRD Abudin Haliu SH, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Morowali Utara, Asisten pemerintahan, Kepala OPD dan keluarga dari calon jama’ah haji tersebut.” Ucapnya. (Iman Borneo)

Comment

Leave a Reply

News Feed