by

Wakil Bupati Garut Lepas Jalan Santai Sekaligus Launching Rabbani Garut

Wartaindonews, Garut – Rabbbani Garut gelar jalan santai sekaligus Acara Syukuran Grand Launching Rabbani Garut di Ruko IBC, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Minggu (16/02/2020) Pagi.

Turuthadir dala kegiatan ini, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, Ketua MUI Kabupaten Garut, KH. Sirodjul Munir, Camat Garut Kota Bambang Hafid, Polsek Garut Kota, Koramil Garut Kota, Kelurahan Pakuwon dan tamu undangan lainya.

jalan santai ini juga mengambil tema “Acara Syukuran Grand Launching Rabbani Garut” ( Asgar ). selain Launching Rabbani Kegiatan ini juga di isi dengan berbagai kegiatan, seperti tausiah tausiah dari Ketua MUI Kabupaten Garut KH. Sirodjul Munir.

Jalan santai melibatkan ribuan peserta ini dibuka dan dilepas oleh Wakil Bupati Garut, Dr Helmi Budiman.

Jalan santai ini diikuti ribuan peserta dari berbagai daerah. Jalan santai dimulai dari Rabbani IBC – Jln Guntur – Jln Cimanuk – Masuk Jln Bank dari Jln Bank Belok Masuk IBC.

Berbagai hadiah menarik disediakan seperti satu unit sepeda motor, Mesin Cuci, Lemari Es, gadget dan masih banyak hadiah lainya.

Asisten Direktur Marketing Rabbani, Ridwanulkarim menerangkan, panitia menyediakan 1500 tiket dan seluruhnya hampir sold out.

“Alhamdulillah antusias masyarakat sangat tinggi. Tiket hampir seribu yang terjual harga tiket Rp5 ribu per lembarnya. Sudah termasuk Discount 50% ,” kata Ridwanulkarim.

“Bersamaan dengan event itu, kami melaunching Rabbani secara resmi,” ujarnya.

Ridwanulkarim menjelaskan Rabbani merupakan perusahaan garment yang bergerak dalam bidang retail busana muslim dengan tagline Professor Kerudung Indonesia. Rabbani merupakan salah satu perusahaan kerudung instan pertama dan terbesar di Indonesia dengan mengeluarkan produk andalan berupa kerudung instan dan produk lain yang juga telah dikembangkan yaitu busana muslim diantaranya kemko, tunik, kastun, kemko,tunik serta perlengkapan lain seperti ciput/inner kerudung dan aksesoris.

Sewaktu awal didirikan, Rabbani ingin merubah paradigma sebagian besar masyarakat yang memandang bahwa wanita yang memakai busana muslim itu kurang modis. Untuk itu Rabbani ingin menunjukkan bahwa wanita yang memakai busana muslim itu modern dan terhormat serta tampil gaya dan trendy yang syar’i. Namun di sisi lain, Rabbani juga menghadapi tantangan yang besar. Hal tersebut dikarenakan pada waktu itu wanita yang memakai busana muslimah masih jarang dan belum menjadi trend seperti sekarang.

Asal kata Rabbani terilhami dari salah satu surat di kitab suci Al-Qur’an yaitu surat Ali Imron ayat 79 yang artinya adalah para pengabdi Allah yang bersedia mengajarkan dan diajarkan kitab Allah.

“Tidak wajar bagi seseorang manusia yang Allah berikan kepadanya Al Kitab, hikmah dan kenabian, lalu dia berkata kepada manusia: “Hendaklah kamu menjadi penyembah-penyembahku bukan penyembah Allah.” Akan tetapi (dia berkata): “Hendaklah kamu menjadi orang-orang rabbani[208], karena kamu selalu mengajarkan Al Kitab dan disebabkan kamu tetap mempelajarinya,” jelasnya. (Dede)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed