by

Wabup Garut Lepas Jalan Santai Berhadiah di HUT Kecamatan Tarogong Kidul Ke-17

Wartaindonews, Garut – Wakil Bupati (Wabup) Garut, Dr. H Helmi Budiman melepas peserta gerak jalan santai dalam rangka HUT Kecamatan Tarogong Kidul ke-17 yang diikuti ribuan peserta dari berbagai elemen masyarakat dan para kepala desa yang ada di wilayah Di Kecamatan Tarogong Kidul, Minggu (29/11/210).

Kegiatan dilaksanakan di lapangan paris depan kecamatan tarogong kidul tersebut, dihadiri Wakil Bupati Garut Dr. H Helmi Budiman, Asda 1 Nurdin Yana, Camat Tarogong Kidul Doni Rukmana, Kapolsek Tarogong Kidul Akp Alit Kadarusman, Danramil 111/Tarogong Kapten Inf Dedi Saefuloh, Ketua MUI Kecamatan Tarogong Kidul, para mantan camat dari tahun 2002-2019, Kasi Pemerintahan Kecamatan Tarogong Kidul Idad Bahrudin SE, Dan para kepala desa / kelurahan yang ada dikecamatan Tarogong Kidul, jalan santai ini menempuh rute seputaran Tarogong Kidul hingga kembali finish ke tempat semula.

Bermacam hadiah utama terpanjang di panggung panitia tersebut, akan menjadi milik peserta setelah melalui pengundian oleh panitia, setelah peserta memasuki garis finish seperti semula.

Sebelum melepas peserta, Wakil Bupati Garut Dr. H Helmi Budiman mengatakan, atas nama Pemerintahan kabupaten garut mengucapkan selamat HUT Kecamatan Tarogong Kidul ke-17.

“Tarogong Kidul ini usianya sudah tujuh belas tahun, kalau seorang perempuan diusia ini kan harus tampil cantik dan menarik. Makannya tadi saya sampaikan masalah pengelolaan sampah, ruang terbuka hijau, taman dan sebagainya yang sudah ada dipelihara,” ujar Helmi.

Kemudian, lanjut Helmi, masalah sampah ini harus menjadi kesadaran bersama, karena sampah ini kebanyakan dari sampah rumah tangga.

“Mudah-mudahan diusia yang ke tujuh belas ini, Tarogong Kidul semakin cantik, tapi jangan cukup cantik saja tapi harus solehah. Artinya, dalam aktivitas keagamaan harus lebih baik, karena disini banyak pondok pesantren, para Kiyai, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda, bagaimana melakukan kegiatan yang lebih baik,” beber Wakil Bupati.

Disinggung masalah normalisasi Lapang Paris, Helmi menyampaikan, bahwa sudah ada perencanaan penataan dan pembangunan taman di tahun anggaran 2020.

“Ada ini rancangan tamannya nanti yang bisa digunakan seperti kegiatan ulang tahun kecamatan sekarang yang mengumpulkan masa, dan untuk perencanaan pembangunan ini sudha ada ti tahun anggaran 2020,” pungkasnya Wakil Bupati. (Dede)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed