by

Wabah Covid-19, Komunitas Kita Peduli dan Komunitas PING Berbagi Sembako di Garut

Wartaindonews, Garut – Komunitas Kita Pedul dan Komunitas PING Patners im Goodnes merasa prihatin dengan kondisi ekonomi masyarakat di wilayah Kabupaten Garut khususnya wilayah Kecamatan Kadungora.

Wabah virus Corona yang tengah melanda Indonesia, membuat pendapatan masyarakat yang berprofesi di sektor informal, seperti tukang ojek, pedagang asongan, pengamen jadi menurun.

Kondisi itu membuat Komunitas Kita Pedul dan komunitas PING Patners in goodnes tergerak untuk melakukan aksi sosial, Dia pun membagi-bagikan sembako untuk para tukang ojek di jalan kecamatan Kadungora.

“Sedikit meringankan beban mereka d saat situasi seperti ini efek dari Corona mereka sepi penghasilannya dan mereka bekerja ditengah virus Corona ini,” ujar Hendra Permana Ketua Kita Peduli, saat di hubungi via Waashaap, Jumat (03/04/2020) Sore.

“Sebenarnya, kegiatan ini sering kita adakan, namun kali ini pas terjadi disaat ada wabah virus corona dan kita turut berbagi untuk meringankan kesulitan warga sekitar, pengamen, pedagang asongan, khususnya driver ojek yang kesehariannya mencari penumpang namun sepi akan sebagian besar daerah lockdown maupun tidak ada warga bekerja,” kata Hendra.

Lanjut Hendra Sembako ini, untuk kebutuhan pokok yang kini sulit didapatkan diantarannya; beras, minyak, Kecap telur, Sarden, mie instan, dan sebagainnya. (Dindin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed