by

Viral, Cucu Lee Kuan Yew Melakukan Pernikahan Sejenis

Wartaindonews, Solo – Viral di medsos sebuah video pernikahan dua pasang pengantin, namun bukan seperti lazimnya pasangan pengantin pria dan wanita melainkan pasangan pengantin pria dengan pria dan pasangan pengantin wanita dengan wanita. Dan yang bikin viral karena yang menikah adalah cucu mantan PM Singapore, yaitu antara Li Huanwu (cucu pendiri Singapura Lee Kuan Yew) dengan pasangan sesama jenisnya, Heng Yirui, di Cape Town, Afrika Selatan, Jumat, 24/5/2019.

Pernikahan sesama jenis sekarang sudah banyak dilegalkan di berbagai negara. Kesempatan ini tidak dilewatkan oleh cucu Lee Kuan Yew untuk menikah dengan pasangannya sesama jenis di Cape Town, Afrika Selatan, karena di Singapore pernikahan sesama jenis belum bisa disetujui. Untuk di Asia, baru Taiwan yang telah melegalkan pernikahan sejenis beberapa hari yang lalu.

Bagaimana pandangan para pemuka agama untuk pernikahan sejenis di Indonesia?
Para pemuka lintas agama dari MUI sudah mengeluarkan fatwa haram, Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) menolak perilaku para pelaku LGBT, Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) menyatakan bahwa tindakannya (LGBT) tidak dibenarkan, dan Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin) mengimbau agar pemerintah menghentikan sosialisasi LGBT, demikian mereka telah menyatakan sikap masing-masing terhadap keberadaan LGBT (Lesbian Gay Bisexual Transgender) di tahun 2016 yang lalu.

Dalam Alquran disebutkan Allah murka atas kemaksiatan kaum Nabi Luth. Selain menyembah berhala, mereka dikenal gemar berzina, penyuka sesama jenis, dan kemaksiatan lain.

Dosa-dosa itu membuat Allah murka. Kota tersebut kemudian “dijungkirbalikkan”. Musnah. “Maka tatkala datang azab Kami, Kami jadikan negeri Kaum Luth itu yang atas ke bawah (Kami balikkan), dan Kami hujani mereka dengan (batu belerang) tanah yang terbakar secara bertubi-tubi.” [Surat Hud Ayat 82].

Sedangkan pernikahan sesama jenis menurut Kristen perlu untuk ditentang karena pernikahan sesama jenis hanya berasal dari hawa nafsu memalukan, “Karena itu Allah menyerahkan mereka kepada hawa nafsu yang memalukan, sebab isteri-isteri mereka menggantikan persetubuhan yang wajar dengan yang tak wajar. Demikian juga suami-suami meninggalkan persetubuhan yang wajar dengan isteri mereka dan menyala-nyala dalam berahi mereka seorang terhadap yang lain, sehingga mereka melakukan kemesuman, laki-laki dengan laki-laki, dan karena itu mereka menerima dalam diri mereka balasan yang setimpal untuk kesesatan mereka”. – Roma 1:26-27

Sudah banyak negara yang melegalkan pernikahan sejenis, mungkin atas dasar hak asasi manusia, tak ada yang dirugikan bagi negara bila mereka melakukan pernikahan dengan orang yang dicintainya (walaupun sesama jenis), perasaan kasih dan cinta manusia tumbuh secara alami (mungkin karena gen), salahkah bila ia mencintai sesama jenis ?.

Melegalkan pernikahan sejenis Itu hukum manusia. Bagaimana dengan hukum Tuhan ?
Akankah Sodom dan Gomora kembali terjadi di dunia ini ? Tak ada yang tak mungkin bagiNYA. (Dannyts)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed