by

Vaksinasi di Regol, Dianna Wakil Sekretaris DPC PDIP Garut: Ini Bantu Pemerintah Capai Herd Immunity

-Nasional-406 views

Wartaindonews, Garut – Anggota DPRD Garut Fraksi PDIP Garut Yudha Puja Turnawan, didampingi Lurah Regol Agus, Ketua TP PKK Kecamatan Garut Kota, Sekmat Garut Kota, Meresmikan Posyandu Nuri di Kampung Talunsari RW.12 Kelurahan Regol Kecamatan GarutKota, Kab.Garut, Kamis (09/09/2021)

Peresmian posyandu Nuri ini berjalan sederhana namun disambut antusias oleh masyarakat. Peresmian gedung posyandu ini ditandai dengan penyerahan kunci dari Yudha Puja Turnawan pada Ketua Posyandu Nuri. Peresmian tersebut di barengi dengan acara Vaksinasi pertama bagi warga Kel.Regol.

Saat ditemui disela kegiatan Yudha Puja Turnawan yang juga Ketua DPC PDI-P Garut mengatakan kegiatan vaksinasi ini adalah bagian dari peresmian gedung Posyadu, yang mana pada bulan Juni 2020, ini diajukan dalam Reses DPRD.

”Alhamdulillah, Posyandu ini bisa terwujud dengan menggunakannya anggaran APBD Tahun 2021 dan lidingsektornya ada di Dinas PUPR Garut,” ucap Yudha.

Ia menjelaskan, Kenapa dibarengkan dengan Vaksinasi. Karena memang sampai hari ini dari 1.977 Juta warga Garut baru, sekitar 346 ribu atau sebesar 18% warga Garut.

Kegiatan Ini bagian dari upaya kita juga, membantu pemerintahan daerah dan pusat, dalam mempercepat vaksinasi.

” Alhamdulillah, ada pengurus DPC , Bu Dianna beliau menyediakan doorprize mesin Cuci agar warga di kelurahan Regol antusias Vaksinasi,” ungkapnya

Hari ini, Puskesmas stok dosisnya sangat banyak mereka menyediakan 1000 dosis vaksin, namun untuk hari ini sasarannya bagi 300 peserta yang terdaftar, bahkan bisa lebih.

Sambung Yudha, Sasaran terutama usia sekolah dari usia 12 – 17 tahun, karena mereka sudah PTM , tapi yang sudah di Vaksin baru 4,6 % .dari 293 ribu usia sekolah 13.462 yang telah di Vaksin.

Sedangkan Lanjut Yudha, kita sudah PTM, harapnya kedepan target nya bisa pada usia-usia sekolah 12-17 tahun, Karena partisipasi nya masih rendah.

“harapan kita semua pihak bisa bersinergi untuk mempercepat vaksinasi di Garut. Mudah mudahan dengan upaya kami dengan adanya doorprize, masyarakat antusias sehingga percepatan vaksin di Garut bisa secepatnya terpenuhi,” tuturnya

Sementara itu Dianna Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Garut Vaksinasi ini dilakukan dalam rangka mendukung upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19 dan tercapainya herd immunity.

“Kami dari DPC PDIP Garut bersama UPT Puskesmas Siliwangi menggelar program vaksinasi ini dalam rangka ikut bersama sama mendukung pemerintah untuk menekan penularan Covid-19 dan mempercepat upaya untuk mencapai herd immunity,” Tutup Dianna. (MAP)

News Feed