by

Usai di Lantik Sebagai Bendahara PAN Jabar, Babay Tamimi Optimis PAN Jabar Lebih Baik

-Nasional-56 views

Wartaindonews, Garut – Usai dilantik sebagai Bendahara Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat, H. Babay Tamimi, mengaku optimis, PAN di Jawa Barat akan lebih baik lagi.

“Melihat formasi struktur PAN Jawa Barat yang dibuat Teh Desy Ratnasari (Ketua PAN Jabar), insya Alloh saya optimis PAN akan lebih baik lagi, apalagi dengan popularitas Bak Desy yang tidak diragukan lagi akan mampu mendongkrak suara PAN,” ujar Ketua DPD PAN Garut, yang kini resmi jadi Bendahara PAN Jabar, H. Babay Tamimi kepada wartawan di Garut, Senin ((11/01/2022).

Menurutnya, targetan suara di berbagai daerah, menjadi hal yang diinstruksikan oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, itu menjadi tantangan tersendiri bagi pengurus PAN Jabar periodeu 2020/2025.

“Targetan suara yang diinstruksikan Ketua Umum, itu menjadi tantangan tersendiri bagi kami, bagaimana bisa meningkatkan kursi (legislatif) di tingkat kabupaten/kota dan provinsi. Alhamdulillah kursi PAN yang di periode 2014/2019 yang hanya meraih 4 kursi, pada periode 2019/2024 ini naik menjadi 7 kursi. Artinya penerimaan masyarakat Jawa Barat terhadap PAN ini sudah lebih baik dan ridak alergi lagi,” tuturnya.

Karenanya, kepengurusan PAN Jabar sekarang, lanjut pria asli Garut Selatan ini, akan berupaya lebih mendekatkan partainya kepada masyarakat, dan bisa mengakomodir lebih banyak aspirasi masyarakat .

Ditanya soal Pilkada Garut, Babay, mengatakan belum bisa berbicara banyak, dikarenakan waktunya yang masih relatif lama. Yang pasti katanya, PAN pasti mengambil bagian dalam kontestasi Pilkada di seluruh daerah Jawa Barat.

Babay menambahkan, sebagai Ketua DPD PAN, dan mantan Anggota DPRD Garut dua periode, ia berharap Kepengurusan DPD PAN Kabupaten Garut sepeninggalnya, yang akan segera dibentuk melalui Musda pada bulan ini, akan mampu memperbaiki partai berlambang matahari terbit itu, dan menambah kursi legislatif.

Ia juga memberikan sedikit bocoran soal calon Ketua DPD PAN Garut, yang kemungkinan akan direkomendasi oleh Ketua Umum, Zulkifli Hasan, yakni tiga nama anggota Dewan, sebagaimana kriteria khusus yang ditetapkan sebagai calon ketua DPD PAN.

“Berdasarkan kriteria itu, kader PAN yang berpengalaman sebagai anggota Dewan . Kalau dilihat dari hal itu, mengkerucut kepada dua nama. Yang mencalonkan sebagai formatur itu ada 21 orang, ini luar biasa,” pungkasnya. (MAP)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed