by

Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19, Pemdes Situsaeur Lakukan Penyemprotan di Pemukiman Warga dan Tempat Ibadah

Wartaindonews, Garut – Pemkab Garut begitu intens didalam upaya pecegahan penyebaran covid-19,berbagai hal penanganan terus dilakukan demi masyarakat terbebas dari covid-19.

Hal yang sama juga dilakukan di tingkat pemerintah desa/kelurahan, sebagaimana dilakukan oleh Desa Situsaeur Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut.Mulai dari himbauan ke warga, sosialisasi sampai pada pelaksanaan penyemprotan disinfektan
pemukiman warga dan tempat ibadah(masjid-red) yang dilaksanakan tadi pagi hari senin 30/3/2020.

Agus Kepala Desa Situsaeur mengatakan kegiatan itu akan terus dilakukan di wilayah Desa Situsaeur sampai seluruh ke 11 RW yang ada di wilayah desa Situsaeur dipastikan mendapat penyemprotan disinfektan.

“Berbagai cara dan upaya kami lakukan untuk pencegahan penyebaran virus corona di wilayah desa Situsaeur.Seperti hari ini kami adakan penyemprotan disinfektan ke pemukiman warga. Alhamdulillah 11 RW yang ada di wilayah Desa Situsaeur dipastikan mendapat penyemprotan disinfektan,”ucap Agus.

Menurut Agus, kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan tersebut sebagai salah satu langkah untuk mensterilkan pemukiman warga agar rumah dan sekitarnya steril dari covid-19. “Penyemprotan dilakukan dengan teliti agar semua benda/rumah atau pekarangan rumah dipastikan disemprot,” katanya.

Agus menjelaskan yang mendapat penyemprotan disinfektan bukan saja pemukiman warga,masjid juga mendapat penyemprotan. Pihaknya berharap warga masyarakat Desa Situsaeur aman dari penyebaran virus corona.

“Berbagai upaya telah kami lakukan untuk pencegahan penyebaran virus corona di desa Situ Saeur,semoga warga masyarakat desa Situsaeur terbebas dari virus corona,”pungkas Agus Kepala desa Situsaeur. (TADZ)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed