by

Upacara Pembukaan Perkemahan di Sragen, Peringati Hari Pramuka ke-58

-Daerah-354 views

Wartaindonews, Sragen – Bertempat di Buper Eyang Dipoyono Ds.Gebang, Kec.Sukodono. Kapten Arm Budiyanto,S.H.I Danramil 13/Sukodono bersama bapak Riyadi Guntur Rilo Subroto, S.Sos (KA Mabiran) AKP Bambang Erwadi, S.Sos,MM ( Anggota Mabiran ) menghadiri Upacara Pembukaan Perkemahan dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke 58 Tahun 2019.

Dalam amanatnya Pembina Upacara yang dibacakan oleh AKP Bambang Erwadi, S.Sos, MM ( Mabiran ) mengatakan, Pada hari ini ini Rabu tanggal 14 Agustus 2019 tentu segenap anggota gerakan Pramuka Indonesia bersukacita karena organisasi kita saat ini genap berusia 58 tahun, Hari Pramuka kali ini mengusung tema Bersama Segenap Komponen Bangsa Gerakan Pramuka Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI.

Globalisasi dunia seakan Tanpa Batas begitu pula lalu lintas orang dan barang dapat berpindah dengan mudah sepintas lalu dengan globalisasi memudahkan pemenuhan sebagai kebutuhan dasar manusia termasuk kebutuhan pangan namun pada sisi lain hal ini dapat mengancam keberlangsungan nasib petani, maka memandang perlu merencanakan mencanangkan suatu gerakan perlindungan bagi petani.

“Saya harapkan tidak ada lagi konsumsi oleh anggota pramuka produk makanan dari gandum atau bahan lain yang masih terus impor jadikan gerakan ini sebagai wujud kecintaan kepada NKRI dan para petaninya. Kerusakan dan pencemaran lingkungan merupakan kelalaian kita semua akan pentingnya memikirkan warisan yang akan diberikan kepada generasi penerus pada masa mendatang mencintai alam merupakan wujud dari rasa kasih saya setiap anggota pramuka wajib mengembangkan suatu sikap hidup dan standar perilaku yang diharapkan dapat membudayakan kepedulian akan kelestarian lingkungan,“ ujarnya. (Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed