by

Untuk Menunjang Kegiatan Posyandu Kelurahan Sucikaler, Ketua DPC PDIP Garut Sumbang 4,5 Juta

-Nasional-231 views

Wartaindonews, Garut – Kelurahan Suci Kaler, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut menggelar Pelatihan Kader Kesehatan Sekelurahan Sucikaler, di Aula Sampireun, Desa Sukakarya, Kecamatan Samarang, Garut Jawa Barat, Kamis (27/08/2020).

Kegiatan tersebut diikuti Puluhan Peserta dari Kader Berbagai RW Sekelurahan Sucikaler, Kecamatan Karangpawitan Garut.

Pelatihan kader kesehatan di kelurahan sucikaler ini sebagai bagian upaya menumbuhkembangkan
Upaya Kesehatan Bersumber Daya Masyarakat ( UKBM ) yang salah satunya adalah Posyandu.

“Posyandu merupakan salah satu bentuk ( UKBM ) yang dikelola dan diselengarakan dari, oleh, untuk, dan bersama masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan, guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar, utamanya untuk mempercepat penurunan angka kematian ibu dan bayi,” Kata Ketua DPC PDI Perjuangan Yudha Puja Turnawan Usai Kegiatan.

Lanjut Yudha, Oleh sebab itu, untuk mendukung pembinaan Posyandu diperlukan langkah-langkah edukasi kepada masyarakat antara lain dengan upaya peningkatan kapasitas kader melalui pelatihan kader Posyandu.

“Saya selaku anggota DPRD Garut dan juga ketua DPC PDI Perjuangan sangat mendukung adanya pelatihan ini dan selaku anggota DPRD saya menyumbangkan uang tunai 4,5 juta kepada ketua PKK kelurahan sucikaler. Uang 4,5 juta itu untuk menunjang kegiatan posyandu di kelurahan sucikaler karena banyak posyandu yang belum memiliki alat timbang dan sarana penunjang lainnya,” Ungkap Yudha

Yudha berharap kelurahan sucikaler bisa meningkatkan anggaran untuk posyandu di tahun 2021.

Sementara itu di tempat yang sama Kepala Kelurahan Suci Kaler, Drs. Komarudin, M.Si mengucapkan terimakasih kepada pak Yudha. dimana beliau begitu Care ( Peduli ) Kepada warga kami suci kaler.

“Allhamdulilah hari dalam pelaksanaan ini bisa di hadiri Pak Dewan Pak Yudha Dari komisi 4, dan Narasumber dinas KB dan Puskesmas yang di hadiri 70 peserta sekelurah sucikaler,” kata Camat

Komarudin Berharap, Kader ini terus eksis, karena kader sangat luar biasa, eksis dan peduli dengan keaadan kondisi seperti ini kader sangat membantu kepada warganya. (Dede)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed