by

Untuk Kepentingan Masyarakat, Desa Sukawangi Singajaya Miliki Mobil Siaga

-Nasional-103 views

Wartaindonews, Garut – Pemerintah Desa (Pemdes) Sukawangi Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut kini miliki mobil siaga desa. Kendaraan tersebut untuk mempermudah masyarakat di bidang pelayanan kesehatan dan disiagakan selama 24 jam.

“Alhamdulilah, sekarang desa Sukawangi sudah mempunyai mobil siaga untuk membantu masyarakat yang butuh angkutan ketika warga ada yang membutuhkan pelayanan sosial, atau yang lainya” ujar kepala Desa Sukawangi, Dudu Rahman kepada media Rabu (28/07/2021).

Pengadaan mobil siaga desa ini bersumber dari Dana Desa (DD) tahap kesatu tahun anggaran 2021. Hal ini sesuai hasil musyawarah desa, di mana masyarakat mengusulkan untuk Disediakan mobil angkutan khusus untuk pelayanan kebutuhan kesehatan dan lainya.

“Kami himbau kepada seluruh lapisan masyarakat melalui RW serta  para kader untuk menggunakan kendaraan ini bila ada masyarakat yang sakit, baik siang maupun malam,” ungkapnya

Dudu Menambahkan, Kendaraan tersebut disiagakan di kantor desa agar masyarakat bisa menghubungi langsung kepala desa atau perangkat lainnya bila sewaktu waktu di butuhkan layanan. (R Agus Sopian)

Comment

Leave a Reply

News Feed