by

UKM Asal Manisrenggo Bagikan Tahu Gratis Sebanyak 1 Kwintal Dalam Acara Pameran Ekonomi Kreatif 2019

-Daerah-88 views

Wartaindonews, Klaten – Untuk menyemarakkan pameran ekonomi kreatif tahun 2019 yang diadakan oleh Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop dan UKM) Kabupaten Klaten di Halaman dan Gedung Sunan Pandanaran RSPD Klaten, Kamis sampai Mingg, 17-20 Oktober 2019, kontingen Kecamatan Manisrenggo memamerkan dua produk unggulan masing-masing sepatu dan produk tahu. Bahkan, untuk menarik pengunjung pada pameran tersebut pengusaha tahu dari Manisrenggo yang didukung Camat Manisrenggo H Wahyudi Martono SSos MM membagikan tahu secara gratis sebanyak 1 kwintal tahu.

Camat Manisrenggo H Wahyudi Martono SSos MM mengatakan, tahu yang dibagikan secara gratis dikemas dalam bentuk tahu goreng dan tahu yang masih mentah atau belum dimasak. Hal ini bertujuan agar produk tahu asli Manisrenggo dapat dikenal oleh masyarakat luas sehingga nanti usaha tahu di Manisrenggo dapat berkembang.
Sedangkan produk lainnya, kata H Wahyudi Martono, tim pameran ekonomi kreatif Manisrenggo menampilkan produk sepatu dengan merk Nikiman yang diproduksi oleh Gandung Hardono warga Dukuh Grogol I, Desa Bendan, Kecamatan Manisrenggo. Pada kesempatan tersebut dipamerkan sepatu, slop, sandal, dompet dan sabuk produk dari Nikiman.

Pengusaha tahu dari Dukuh Banjarsari, Desa Leses, Kecamatan Manisrenggo, Sri Mulyani mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan pameran ekonomi kreatif tahun 2019. Kemudian dengan didukung Kecamatan Manisrenggo pihaknya juga membagikan tahu secara gratis kepada para pengunjung, untuk memperkenalkan produk tahu dari Kecamatan Manisrenggo.

Staf ahli Bupati Klaten, H Joko Wiyono SSos MM yang meninjau stand dari stand Kecamatan Manisrenggo sangat mengapresiasi pameran ekonomi kreatif dari Manisrenggo yang memamerkan tahu dan sepatu. Diharapkan, usaha sepatu dan tahu di Manisrenggo dapat berkembang dan Pemkab Klaten juga mengapresiasi pembagian tahu gratis dari tim pameran ekonomi kreatif dari Manisrenggo. (hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed