by

Touring Wisata Brigade Touring Hantu Malam Indonesia di Pantai Ngrumput

-Daerah, Sosial-649 views

Wartaindonews, Gunung Kidul – Brigade Touring Hantu Malam (BTHM) Indonesia divisi Soloraya mengadakan touring wisata ke Pantai Ngrumput Gunungkidul Minggu 23 Juni 2019.

Images ugal-ugalan dan arogan yang sering melekat pada anak motor selama ini tak nampak sama sekali. Dalam perjalanan yang start dari depan Toko Mas Nori Solo sekitar pukul 12.30, mereka beriringan sangat rapi dan tertib.

Sepanjang perjalanan tampak lampu warna warni dari motor peserta yang sedang berjalan beriringan dan saling menjaga kecepatan agar mereka tetap selalu bersama untuk sampai ke tempat tujuan.

Touring kali ini bukan hanya untuk jalan-jalan dan memuaskan pandangan di sepanjang jalan dan pantai yang indah, namun juga untuk melakukan baksos pengambilan dan pengumpulan sampah yang berserakan di sepanjang pantai.

Karena mereka sadar, keindahan dan kenyamanan pantai harus selalu dijaga agar pengunjung merasa nyaman dengan lingkungan yang bersih. Selain dari pada itu, mereka sadar bahwa sampah non organik tidak bisa diurai oleh alam dan apabila tidak dibersihkan dan dibuang atau pun dibakar akan bisa merusak lingkungan.

Dengan adanya giat pengambilan sampah ini, diharapkan masyarakat yang melihat akan lebih sadar untuk membuang sampah pada tempat yang telah disediakan di beberapa tempat.

“Giat seperti ini akan kita lakukan secara rutin dan berkesinambungan tidak hanya disini tapi juga ditempat-tempat lain, untuk menjaga lingkungan manapun tetap bersih dan nyaman. Selain kita jalan dan menjelajah alam, tapi kita juga tetap selalu menjaga kebersihan dan kesinambungan hidup alam dan kehidupan disana,” tegas Pakde Arlen ketua BTHM divisi Soloraya. (Tutty)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed