by

TNI Perbatasan Membantu Masyarakat Membersihkan Kebun

Wartaindonews, BELU – Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH membantu membersihkan kebun masyarakat di perbatasan di Dusun Piebulak, Desa Loonuna, Kec. Lakmanen Selatan, Kab. Belu, NTT. Kamis (18/04/2019).

Seorang janda paruh baya ibu Teresiana (54) tahun. Beliau bekerja sehari-hari di kebun, hasil kebunlah yang meraka harapkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ibu Teresiana juga harus menghidupi kedua cucunya, karena orang tuanya sudah meninggal dunia saat mereka berumur 4 dan 2 tahun.

Melihat sosok ibu tersebut kami terinspirasi dan kami merasa iba. Kami ikut berkebun dan membantu membersihkan kebun, memotong dan mencabut rumput liar. Kami melihat kebun ibu tersebut sepertinya hasil panen tahun ini kurang memuaskan, kami dengan penuh rasa canggung menanyakan bagaimana hasil panen kali ini, hasil panen kebun kali kurang bagus tidak seperti biasanya karena musim kering ujarnya.

Kami terus mencabut dan membersihkan kebun ibu tersebut, hari sudah mulai gelap karena mendung kamipun beranjak pulang. Ibu Teresiana mengucapkan banyak terima kasih kepada kami karena sudah membantu beliau di kebun. Letda Inf Nur Ihsan selaku komandan pos Fohuk selalu menekankan untuk saling peduli terhadap masyarakat di perbatasan. (Red/heri)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed