by

TNI Mengajarkan Cara Hidup Sehat dan Bersih Kepada Anak-Anak di Perbatasan

Wartaindo.news – Belu, NTT. Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH selain menjaga patok perbatasan juga mengajari hidup sehat kepada siswa SD Dafala, Dusun Dubasa A, Desa Dafala, Kec Tastim, Kab Belu, NTT dengan cara membuat lubang pembuangan sampah di lingkungan sekolah, Sabtu (16/03/2019).

Pagi ini siswa-siswi SD Dafala melaksanakan kegiatan pembersihan lingkungan sekolah. Program ini dilaksanakan dari pihak sekolah pada hari sabtu, selain menjaga kebersihan sekolah kegiatan ini bertujuan agar siswa-siswi bisa menjaga kebersihan diri dan lingkungan rumah.

Anak-anak sangat bersemangat dan senang membersihkan lingkungan sekolahanya apalagi di bantu oleh anggota pos Dafala yang di pimpinan oleh Sertu Harjuno. Karena anak-anak di ajarkan cara hidup sehat dan bersih dengan cara membuat lubang pembuangan sampah, yang selama ini sampah hanya di tumpuk dan di bakar di belakang sekolah.

Bapak Ose selaku guru pengawas sangat senang karena dengan adanya bapak anggota dari pos Dafala yang mengajarkan hidup bersih dan sehat dengan cara membuat lubang pembuangan sampah di lingkungan SD Dafala, sekarang anak-anak tidak perlu bingung membuang tumpukan sampah karena sekarang bisa membuang sampah di lubang yang telah di buat siswa bersama anggota pos Dafala. Sampah-sampah sekarang juga tidak berserakan dimana-mana, kata Bapak Ose.

Kegiatan seperti ini sangat positif bagi anak-anak apalagi sedikit ilmu yang kami miliki bisa kami berikan ke siswa SD Dafala, supaya mereka belajar dengan nyaman dan lingkungan mereka sehat bersih dan asri”. Kata Sertu Harjuno. (Red/heri)

Comment

Leave a Reply

News Feed