by

TNI Membantu Masyarakat Membuat Kerajinan Tangan Dari Daun Lontar

Wartaindo.news – Belu, NTT. POS LOOKEU Satgas pamtas RI-RDTL Satgas yonif Raider 408/SBH Hampir setiap hari melaksanakan anjangsana ke Dusun Lookeu, Membantu usaha-usaha untuk kesejahteraan masyarakat. Praka Muksin anggota pos Lookeu membantu masyarakat membuat tikar dengan bahan dasar daun lontar yang bertempat di desa Lookeu, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu. Selasa ( 19/02/19).

Kegiatan ini dilakukan atas kepedulian pos Lookeu kepada masyarakat bertujuan untuk mendongkrak usaha dari tingkat kecil dan menengah sehingga kemakmuran masyarakat yang ada di perbatasan bisa tercukupi.

Apalagi dalam proses pembuatan ini tidak segampang apa yang kita lihat, dalam proses pembuatan kerajinan tersebut harus di jemur sampai daunnya benar-benar kering, kemudian daun lontar tersebut dipotong-potong sesuai keinginan yang nantinya kita butuhkan.

Mariam (50) mengucapkan banyak terimakasih kepada satgas pamtas Yonif Raider 408/SBH pos Lookeu khususnya pak Muksin yang ikut terjun langsung membantu kami hingga usai, sehingga moril kami bertambah semangat. Semoga kebaikan satgas Yonif R 408/sbh pos Lookeu yang sedang melaksanakan tugas menjaga perbatasan RI-RDTL selalu di berikan kesehatan dan keselamatan.

Membantu warga membuat tikar dari daun lontar sebagai salah satu contoh kemanunggalan TNI bersama rakyat khusus nya di dusun Lookeu, kata Danpos Lookeu Letda Inf Sumarno Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur.

Kontributor

Comment

Leave a Reply