by

TNI dan Polisi Sisir Ladang Ganja di Lahan Bksda Gunung Guntur

Wartaindonews, Garut – Selain anggota TNI, Polri, BKSDA, Perhutani dan warga turut dikerahkan untuk menyisir ladang ganja di Gunung Guntur Blok Cileungsing, Desa Pasawahan, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (20/01/2020).

Danramil 1111/Tarogong Kaften Inf Dedi Saefuloh mengatakan, kami koramil 1111/Tarogong menindaklanjuti penemuan ganja dan melakukan penyisiran kami juga dibantu Perhutani, Bksda dan masyarakat untuk menuju lokasi ladang yang berada di lahan milik Bksda itu.

“Anggota TNI, khususnya dari Koramil 1111/Tarogong, sudah diinstruksikan ke lokasi, termasuk saya juga naik ke atas. Kehadiran kami hanya membantu saja,” kata Danramil.

Tim gabungan tersebut setidaknya memerlukan waktu dua jam untuk dapat mencapai lokasi yang dilaporkan warga ditanami ganja. 

“Jaraknya kurang lebih 5 km dari jalan. Lokasi itu hanya bisa ditempuh melalui perjalanan kaki, tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat dan roda dua. Diperkirakan butuh waktu dua jam perjalanan. Kami dari TNI, Polisi, Perhutani, Bksda dan masyarakat sudah melakukan penyisiran, namun hasil nya nihil,” paparnya. (Dede)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed