by

TNI Bergotong Royong Membuat Aliran Air Bersama Masyarakat Perbatasan RI-RDTL

Wartaindonews – BELU, NTT. Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH membantu masyarakat karya bhakti membuat aliran air untuk mengairi sawah di Dusun Fatubesi, Desa Takirin, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, NTT, Minggu(24/03/2019).

Selain menjaga patok perbatasan pos Fatubesi Yonif R 408/SBH mendekatkan diri dengan masyarakat salah satunya mengadakan karya bhakti dengan masyarakat. Maka dari itu Danpos Fatubesi Satgas Pamtas Yonif R 408/SBH bersama bapak Kepala Desa berkoordinasi untuk mengadakan karya bakti. Mengingat cuaca akhir-akhir ini sudah tidak menentu hujannya, sangat mempengaruhi lingkungan terutama yang punya persawahan/kebun dengan peralatan cangkul, sekop dan sabit.

Anggota pos Fatubesi bersama masyarakat pergi ke sungai untuk bergotong-royong membuat aliran air agar bisa masuk ke irigasi agar sawah di aliri air. Hal ini untuk menciptakan keharmonisan antara pos Fatubesi Satgas Pamtas Yonif R 408/SBH dengan masyarakat. Membaurnya masyarakat dan TNI dengan canda tawa semoga suasana yang harmonis bisa lanjut sampai kedepan nantinya.

Bapak Kepala Desa yaitu Bapak Yosef Nahak sangat senang dan berterimakasih dengan Satgas Pamtas Yonif R 408/SBH khususnya pos Fatubesi yang telah membantu masyarakat dalam membuat aliran air agar masuk ke irigasi pertanian.

“Mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat dengan membantu kesulitan rakyat sekelilingnya karena TNI berasal dari rakyat dan akan kembali menjadi rakyat”, kata Danpos Fatubesi. (Red/heri)

Comment

Leave a Reply

News Feed