by

TNI Bantu Panen Cabai Masyarakat Perbatasan

Wartaindo.news – Belu, NTT. Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH yang berada di desa Fohoeka, Kecamatan Nanaet Duabesi, Kabupaten Belu yang jauh dari pemukiman dan medan yang berbatu dan berlumpur tidak membuat anggota pos Laktutus untuk tidak melaksanakan tugasnya. Disela-sela tugasnya untuk menjaga perbatasan RI-RDTL anggota satgas pamtas Yonif Raider 408/SBH pos Laktutus membantu warga masyarakat, Herman (42) Dusun Lahoan panen cabai di kebun yang jauh dari rumahnya, Selasa(26-02-2019).

“Bapak Herman (42) mengajarkan kepada kami cara memetik/memanen cabai dilakukan dengan cara satu per satu secara hati-hati agar tidak merusak cabang/ranting tanaman. Disini kami mendapatkan ilmu baru dari warga masyarakat,” ujar Serda Nainggolan. Serda Nainggolan yang ikut membantu memanen cabai menyampaikan ucapan trima kasih kepada bapak Herman (42) yang telah memberikan ilmu pengetahuan dan memberikan contoh tentang teknik bercocok tanam cabai dan panen cabai yang baik.

“Bapak Herman sangat merasa senang, dalam memanen cabai dikebunnya dibantu oleh bapak anggota satgas Yonif Raider 408/SBH, dirinya tidak menyangka kalau memanen cabai dikebunnya akan dibantu oleh bapak tentara. Bapak Herman juga berterima kasih kepada anggota satgas yang telah membantu memanen cabai hasil kebunnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed