by

TNI Ajarkan Anak-anak Perbatasan Tentang Teknologi Modern

Wartaindonews – BELU, NTT. Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/SBH yang menempatkan pos-pos di tapal batas NKRI selalu mempunyai semangat “Bersatu Membangun Negeri”. Kata-kata yang selalu di ucapkan ketika membalas penghormatan dari sesama anggota TNI yang sedang bertugas menjaga kedaulatan Negeri ini.

Pos Fohululik, yang letaknya di Dusun Fohululik, Desa Lutharatho, Kec Lamaknen Selatan. Walaupun letaknya jauh dari ramainya kota Atambua, dan berada di pegunungan namun hal ini tak menyurutkan anggota TNI dari pos Fohululik untuk selalu bertugas dan memajukan sumber daya manusia yang berada di desa binaan mereka seperti yang di lakukan oleh Kopda Gofhur dan Pratu Dwi, selasa 26/03/2019.

Yang mengajarkan cara mengoperasionalkan komputer dan progam Ms-word sebagai pengetahuan dasar komputer. Di koridor barak, anak-anak yang biasanya mengecas Hp dan nonton TV ini tiba-tiba di panggil oleh Kopda Ghofur yang sudah membawa laptop, ternyata mereka akan di ajarkan pengoprasionalan laptop. Ini merupakan pengalaman pertama Igun, salah satu bocah yang saat itu berada di pos.

Dengan tutur bahasa yang masih polos, Igun mengatakan, “ini adalah pertama kalinya saya belajar laptop, saya sangat senang bisa belajar menghidupkan dan belajar mengetik”, ungkapnya.

Komandan pos Fohululik, Sertu Cahyadi Tri P mengatakan, sesuai slogan kita BERSATU MEMBANGUN NEGERI , kita akan selalu melakukan hal hal positiv yang bermanfaat untuk masyarakat yang berada di sekitar kita. (Red/heri)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed