by

TMMD Reg 108 Kodim Sragen Ubah Jalan Bebatuan dan Terjal Menjadi Jalan Mulus

-TNI-160 views

Wartaindonews, Sragen – Sejumlah proyek infrastruktur yang digelar melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Baleharjo, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sragen, mendapat respons positif dari seluruh masyarakat setempat.

Kegiatan pembangunan yang dilaksanakan oleh jajaran Komando Distrik Militer 0725/Sragen, itu diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan warga di wilayah yang selama ini kurang mendapat perhatian. Hal itu dikemukakan Kepala Desa Baleharjo Andhi Affendhi, Senin (06/07/2020).

Menurut dia, program TMMD yang berlangsung selama 30 hari difokuskan di Baleharjo, wilayah tandus yang minim infrastruktur serta kurang sejahtera.Ia mengemukakan selama ini masyarakat mengalami kendala untuk melakukan aktifitas perekonomian. Bahkan, anak-anak yang berdomisili disini itu juga harus menempuh rute yang cukup jauh untuk menuju sekolah. Persoalan lain yang masih membebani ialah sulitnya mendapatkan sumber air bersih, khususnya ketika musim kemarau.

“Itulah sejumlah masalah yang kami rasakan. Kehadiran program TMMD di desa ini telah menjawab masalah kami,” ujar Andhi. Senada dikemukakan Arifin 36 tahun, warga Desa Baleharjo, berkat program TMMD, Arifin seolah mendapat semangat baru untuk kembali bekerja dengan memanfaatkan fasilitas yang diberikan TNI.

“Ekonomi di sini sulit, jalan bebatuan dengan medan terjal, dan air juga kering. Kami terpaksa hidup dalam kemiskinan,” ungkapnya.

TMMD reguler 108 diharapkan dapat berhasil menciptakan asa untuk mendongkrak tingkat perekonomian masyarakat di wilayah Desa Baleharjo Kecamatan Sukodono Kabupaten Sragen. Red(heri/mh)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed