by

TK Pertiwi Desa Kwarasan Mewakili Gugus Patimura Juwiring Ikuti Lomba Tingkat Kabupaten Klaten

-Daerah-368 views

Wartaindonews, Klaten – TK Pertiwi Desa Kwarasan terpilih untuk mewakili Gugus Patimura yang terdiri dari 8 Tk di Kecamatan Juwiring Kabupaten Klaten pada hari Selasa (3/9/2019).

Setelah menjadi juara satu tingkat Kawedanan Delanggu yang terdiri dari ( Kecamatan Delanggu, Kecamatan Juwiring, Kecamatan Wonosari dan Kecamatan Ceper). Akhirnya Tk Pertiwi Desa Kwarasan terpilih untuk mewakili gugus Patimura Kecamatan Juwiring.

Bertempat di gedung TK pertiwi Desa Kwarasan Kecamatan Juwiring Kabupaten Klaten, Mewakili dari Korwil Kecamatan Juwiring Bpk Drs.Wimbo Susanto M.M. mendampingi Juri dari Dinas P&K Kabupaten Klaten Yang terdiri dari 4 orang: Drs H Sukardi, Hj.Harpiyah Spd, Siti Alfiah Spd, Retno Andariyani Spd. Hadir juga perwakilan – perwakilan dari dari gugus sekawedanan Delanggu.

“Sebenarnya ada 3 Program non formal yang di lombakan yaitu: Sekolah Sehat, Gugus paud seperti yang sekarang sedang di laksanakan, dan yang ke tiga Gebyar paud. Adapun maksud dan tujuan di adakan lomba yaitu untuk meningkatkan kreatifitas tumbuh kembang anak”, Kata Drs H.Sukardi selaku ketua tim saat di wawancarai awak media dari Wartaindonews.

Untuk PKG (Pusat Kegiatan Gugus) wilayah Kecamatan Juwiring ada 6 Gugus: Gugus Imam Bonjol, Gugus Patimura, Gugus Kartini, Gugus Cut Nya Dien, Gugus Diponegoro, dan Gugus Ki Hajar Dewantoro. Tiap-tiap Gugus terdiri dari 8 TK (Taman Kanak – anak).

“Kami merasa senang dan termotifasi untuk meningkatkan kualitas anak – anak didik kami dengan sering di adakan lomba seperti ini, karena untuk lebih maju dan lebih baik ke depan,” kata Bu Sri Mulyani, S.Pd mengakhiri pembicaraan. (Ririn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed