by

Tim Gugus Tugas Desa Banjarsari Perangi Covid-19 Lakukan penyemprotan Disinfektan

Wartaindonews, Brebes – Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dipimpin langsung Kepala Desa Banjarsari Kec.Bantarkawung Kab.Brebes Bapak Armas,S.Pd penyemprotan itu dimulai di jalanan dan Lorong-lorong, tempat umum, kantor, tempat ibadah dan rumah warga serta sarana lainnya, Kamis (09/04/2020).

Kades Banjarsari Armas,S.Pd mengatakan tujuan penyemprotan ini untuk menjaga kebersihan lingkungan dalam rangka mecegah penyebaran virus corona. Warga tetap tenang dan tetap di rumah jika Anda sakit, kurangi kontak dekat dengan orang lain,jaga jarak, pastikan untuk menutup mulut Anda jika bersin atau batuk, dan cuci tangan secara teratur selama 20 detik, jelas kades.

Kasi Kesra Mualifatul Aeni,S.Pd meminta kepada masyarakat memahami lebih jauh bahwa covid-19 bukanlah jenis airborne yang bisa menjelajah lewat udara. menurutnya, Covid-19 tidak kuat mengambang dalam waktu lama di udara sehingga akan cepat jatuh mengenai benda atau permukaan. Oleh sebab itu, disinfektan untuk permukaan benda sangat penting dalam rangka menghilangkan virus dan memutus penyebarannya”, ucap Kasi Kesra Mualifatul Aeni, Spd.

” Masyarakat harus lebih memahami penularan, sehingga selalu waspada dan tidak panik, Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Desa juga memasang tulisan di titik-titik strategis yang berisi ajakan agar masyarakat selalu mengikuti protokol mitigasi kesehatan serta penjelasan tentang bahaya Virus Corona”, pungkasnya.
(Suripan/Ririn SDN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed