by

Tidak Bisa Ikut Daring, Hasa Nurhidayah Anak Yatim Siswi Kelas 6 Ini Dapat HP Dari Ketua DPC PDI Perjuangan

-Nasional-181 views

Wartaindonews, Garut – Selama pandemi Covid-19 kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah untuk sementara tidak dibuka, pelajar rata-rata saat ini belajar menggunakan sistem daring, meksi beberapa ada yang luring.

Hasa Nurhidayah salah satunya, pelajar SDN 1 Padaasih ini mengaku agar kesulitan untuk belajar daring, karena tidak memiliki hand phone.

Hasa mengaku sangat senang dan bersyukur mendapatkan bantuan hand phone android dari Bapak Yudha Puja Turnawan yang nantinya akan digunakan untuk belajar dirumah.

“Allhamdulilah sangat senang, Terimakasih Pak Yudha,” Kata Hasa Nurhidayah

Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan mengatakan Jadi pagi tadi salah satu pengajar di SDN 1 Padaasih ibu Elsa menghubungi saya. beliau memberitahukan tentang kondisi anak didiknya yang tak memiliki handphone android untuk kegiatan belajar secara online. Mendengar Hal itu Hari ini saya memberikan handphone kepada adik hasa untuk menunjang kegiatan pembelajaran online.

“Alhamdullillah hari ini pak camat pasirwangi dan kepala desa padaasih menunjukkan kepedulian untuk neng hasa.
dan insaallah tiap bulan untuk keperluan belajar saya bantu,”Kata Yudha

Dikatakan Yudha, Adik Hasa ini siswa yang pintar di SDN 1 Padaasih Pasirwangi. ibunya adik hasa meninggal 2 minggu yang lalu. Ayahnya meninggal setahun yang lalu. Adik hasa Kini tinggal di kampung malati RT 05 RW 06 desa padaasih kecamatan pasirwangi Bersama Nenek nya.

“Apa yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Garut ini memang merupakan tanggung jawab sosial Partai. Memperkuat solidaritas sosial, kerja untuk rakyat adalah skala prioritas terpenting.Semoga adik hasa tetap semangat belajarnya. menjadi anak yang sholehah dan kelak berguna bagi bangsa,” Ungkapnya

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 1 Padaasih Itas, S.Pd.I mengucapkan banyak terimakasih kepada Pak yudha yang telah memberikan bantuan Hand phone buat Hasa.

“Terimakasih Pak Yudha yang telah memberikan bantuan Handphone buat Hasa mudah mudahan kebaikan dari pak yudha ketua dpc pdi perjuangan garut menjadi manfaat,” pungkasnya

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Pasirwangi Saefuloh Hidayat, Kesra Pasirwangi Ibu Haji Oom Komalawati, Ikin Sodikin Tutor Upt Dinas Pendidikan Kec Pasirwangi, Itas, S.Pd.I Kepala Sekolah SDN 1 Padaasih, Erik Ahmad Ibrahim, Kades Padaasih, Bhabinkamtibnas Desa Padaasih, dan Para Guru SDN 1 Padaasih. (MAP)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed