by

Terobos Razia dan Acungkan Pistol, Yudi Warga Rumbai Tewas Ditembak

Wartaindonews, Pakanbaru – Salah seorang diduga bandar narkoba bernama Yudi (35) Warga Rumbai Kota Pekanbaru tewas ditembak petugas Reskrim Polres 50 Kota Sumatra Barat (Sumbar) pada Sabtu (07/09/19) sekitar pukul 09.30 Wib pagi tadi.

Menurut informasi dari kepolisian, upaya penembakan dilakukan karena Yudi tidak mengindahkan peringatan dari pihak kepolisian. Bahkan Yudi berusaha melawan petugas dengan mengacungkan senjata jenis revolver.

Hal itu dikatakan dalam laporan Kasi Propam Polres 50 Kota Iptu Togap Silalahi, SH. Dimana dikatakan dia lagi, bersama dengan pelaku ditemukan barang bukti berupa sabu seberat +-400 gram dan juga senjata jenis revolver tanpa amunisi warna hitam.

Dijelaskan Togap, awal mula kejadianya pada hari dan tanggal diatas sekitar pukul 08.00 wib, Sat Lantas bersama personil Polsek Pangkalan melakukan Razia Ops Patuh di wilayah hukum Polsek Pangkalan tepatnya di depan Pos Lantas Polsek Pangkalan yg dipimpin oleh Kanit Turjawali Lantas Ipda Aprimab Sural, APRIMAN.

Kemudian saat itu memberhentikan 1 unit mobil merk Honda Jazz warna putih No.Pol BM 1516 SF yang dikemudikan pelaku. Namun yang bersangkutan tidak mau berhenti justru mengacungkan senpi dari dalam mobil dengan kecepatan tinggi.

Selanjutnya, Kanit Turjawali menghubungi Kanit SPKT Aipda Romi Paslah untuk melakukan Razia didepan Mako Polres 50 Kota bersama personil Reskrim, Narkoba dan Lantas.

Sekitar 1 jam kemudian mobil tersebut sampai didepan Mako Polres dan diberhentikan, namun pengemudi Tidak mau berhenti justru menabrak mobil yang ada didepannya.

Ketika dilakukan penghadangan lagi, Personil sebanyak 3 mobil dan kemudian mundur menabrak mobil dibelakang, lalu pengemudi mengacungkan Senpi lagi dari dalam mobil dan personil melakukan penembakan peringatan keatas sambil menyuruh keluar.

Akan tetapi tidak dihiraukan dan mengancam personil dengan senpi, kemudian personil melakukan penembakan kearah mobil. Maka saat itu Yudi ditembaki oleh petugas kepolisian hingga peluru tembus tepat dibagian leher dan satu lagi dibagian lengan dan Yudi tewas.

Usai Yudi dilumpuhkan juga ada bersama Yudi seorang perempuan Wela Hasan (27) warga Jalan Hangtuah Ujung Perum Hangtuah No.1C Kota Pekan Baru. Wanita itu juga Positif narkotika jenis Sabu. Dan Wela juga kenak tembak dibagian tangan Kanan.

“Kini sejumlah barang bukti sudah diamankan. Sementara Wela dan juga jasad Yudi dibawa kerumah sakit Polda Sumbar guna proses penyelidikan,” pungkas Togap. (Toni Chaniago)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed