by

Terbukti Melanggar Hukum, 4 Personel Polrestabes Medan Dipecat Dengan Tidak Hormat

Wartaindonews, Medan – Terbukti telah melakukan pelanggaran hukum, 4 personel Polrestabes Medan dipecat dengan tidak hormat. Pemecatan Tidak Dengan Hormat (PTDH) itu dilakukan langsung oleh Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, Rabu (28/8/2019) pagi.

Sebelum dilakukanya pemecatan, terlebih dulu dirangkai dengan upacara Mapolrestabes Medan, Jalan HM Said, Medan, Sumatera Utara. Upacara itu dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto ditandai dengan penanggalan atribut kedinasannya.

Dijelaskan Kapolrestabes, ke 4 personil yang dipecat, karena terbukti melakukan pelanggaran hukum seperti tidak masuk melaksanakan tugas selama 30 hari atau 1 bulan, tanpa ada melapor/memberitahukan dan terlibat penyalahgunaan Narkoba.

Empat personil yang dipecat yakni, Aipda Lut Jonson, Aiptu Feri Mulia Sinurat, Aiptu Antonius Sitepu dan Bripda Josua Sitepu.

Namun dalam upacara PDTH ini hanya Bripda Josua Sitepu, yang hadir yang telibat pelanggaran hukum kasus Narkoba. Kapolrestabes sendiri yang langsung membuka seragamnya. Sementara tiga lainya tidak dapat dihadirkan karena dalam masa pencarian, yang terlibat kasus pelanggaran hukum tidak hadir tanpa memberi laporan selama 30 hari lebih secara berturut-turut.

“Satu personil yang dipecat, karena melakukan penyalahan Narkoba yang saat ini sedang menjalani proses hukum. Yang 3 personil lagi, karena tidak bertugas selama 30 hari,” bebernya.

Dengan adanya kejadian ini dapat menjadi pelajaran bagi seluruh personel Polrestabes Medan untuk menjadi polisi yang lebih baik dan berguna bagi masyarakat.

4 Personel Polrestabes Medan Dipecat, Ini Kata Kapolrestabes Tambahnya, yang sering mempengaruhi manusia terutama polisi, karena faktor eksternal dan internal. Faktor eksternal yang membuat orang menjadi malas untuk melaksanakan suatu pekerjaan rutinitas dan sebagainya.

Faktor internal menjadi polisi yang baik adalah memiliki kesehatan/disiplin yang harus selalu terjaga. Karena kalau fisiknya tidak terjaga pasti akan sakit-sakitan dan pekerjaannya pun pasti akan terganggu. Sehingga dia tidak bermanfaat bagi organisasi, karena kesehatan raga jiwanya.

Dalam kesempatan itu, Kapolrestabes Medan juga memberikan penghargaan kepada Personil Satreskrim Polrestabes Medan dan Polsek Medan Baru. Karena telah berhasil mengungkap tindak pidana kasus pencurian dengan kekerasan (begal ) yang terjadi di Jalan Patimura Medan beberapa waktu lalu.

Atas keberhasilan tersebut Kapolrestabes Medan memberikan penghargaan kepada Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira, Kanit Pidana Umum Polrestabes Medan, Iptu Said Husein, Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing, Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Philips Purba dan kepada personil satreskrim dan penyidik Polsek Medan Baru. (Deno Barus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed