by

Tekan Angka Kecelakaan, Polres Karanganyar Gelar Razia ke Sekolah

-Daerah-384 views

WartaIndonews, Karanganyar – Warganet Karanganyar dihebohkan dengan sebuah video yang viral di Info Warga Karanganyar dan media sosial lainnya (13/11). Pasalnya dalam video berdurasi 30 detik tersebut terlihat anggota polres kab karanganyar melakukan razia di sekolah SMK Satya Karya Karanganyar. Video tersebut diunggah oleh akun atas nama “Susanto Lilik”

Hal tersebut langsung mendapat respon dari Iptu Sutarno selaku kanit lantas polres karanganyar, menurut beliau hal tersebut salah diartikan jika kegiatan tersebut adalah penindakan atau razia penilangan kendaraan bermotor. Kegiatan tersebut adalah pembinaan dalam upaya penekanan tinggi nya angka kecelakaan di Karanganyar yang mana Nomor dua ditempati oleh pelajar. Kegiatan tersebut menyasar pada pembinaan sepeda tidak layak jalan karena tidak sesuai standar yang jika digunakan akan membayakan penggunanya sendiri maupun pengendara lain.

Iptu Sutarno kanit laka polres karanganyar menjelaskan “Ini bukan penertiban pak, pembinaan kepada siswa yg kendaraannya potensi laka tinggi, kendaraannya yg masih protolan, tdk sesuai standarnya agar dilengkapi dan disesuaikan standarnya.”Jelasnya

Iptu Sutarno juga menambahkan, Motor yang tidak standar,bisa diambil oleh siswa dan orang tua wali murid di sekolahan mereka dengan syarat motor yg kedapatan memakai knalpot bising di standarkan, motor yang masih pretelan di pasang sesuai peruntukannya. “Sekali lagi ini bukan penindakan karena tidak ada penilangan yang dilakukan, tetapi ini adalah pembinaan demi kenyamanan dan keselamatan semuannya” imbuhnya

Salah seeorang wali murid yang tidak ingin disampaikan identitasnya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak kepolisian karena telah memberikan himbauan dan bimbingan kepada anak-anak mereka. “sebab sebelumnya sudah dikasih tau orang tua namun tidak di indahkan tetapi dengan adanya kegiatan tersebut anak mereka dengan sendirinya berusaha melengkapi dan menstandarkan kendaraan mereka.” Tuturnya. (Yannuar F/Samudra)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed