by

Tanah Longsor Menimpa Rumah Warga di Desa Talagasari Banjarwangi

-Bencana-54 views

Wartaindonews, Garut – Bencana tanah longsor menimpa satu rumah warga dan dua rumah terancam di Kampung Ciwahab RT 09 RW 04 Desa Talagasari, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, menyebabkan kerugian materi akibat kerusakan pada bangunan rumah dan isinya. Kamis sore (07/01/2021).

Kepala Desa Talagasari Endut Miftahudin, membenarkan kejadian longsoran tanah tebing menimpa rumah milik keluarga Suryaman (42) terjadi pada pukul 16.00 WIB longsoran Hanya menimpa bangunan rumah, Alhamdulilah tidak ada korban jiwa,” kata Endut Miftahudin kepada wartawan saat dihubungi melalui telepon seluler, Jumat (08/01/2021).

Endut menambahkan, hujan deras yang berlangsung lama mengguyur wilayah Selatan Garut itu menyebabkan tebing setinggi 10 meter longsor menimpa satu rumah warga.

Peristiwa itu, ujar dia hanya menyebabkan kerugian materi, untuk seluruh penghuni sudah mengungsi ke rumah saudaranya yang lebih aman dari ancaman bencana longsor.

Korban yang terkena musibah untuk sementara waktu menempati rumah saudaranya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. ( RD A SOPYAN )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed